Peduli Warga Terdampak Covid 19, Dapur Lapangan TNI Polri Siapkan Ratusan Paket Berbuka Puasa

oleh -

 

WATAMPONE- Jajaran Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan melaksanakan Kegiatan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada warga terdampak Covid 19.

Menyikapi hal tersebut, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel bersama Kodim 1407 Bone telah mendirikan dapur lapangan pada awal bulan April 2020 lalu.

Dapur lapangan terletak di Markas Komando Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Jl M. H. Thamrin nomor 70 Watampone, Kecamatan Tanete Riattang.

Dapur lapangan tersebut telah menyalurkan ribuan paket makanan kepada warga yang terkena dampak Covid 19.

Komandan Satuan(Dansat) Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si menuturkan kegiatan ini terlaksana atas dasar perintah dari Komandan korp Brimob Polri kepada seluruh jajaran Sat Brimob Se Indonesia.

Baca Juga:  Jasa Raharja Sulsel- Samsat Sambangi Kantor Desa Hingga Rumah Warga, Ini Tujuannya

“Kegiatan sosial ini merupakan wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, dimana dalam kegiatan ini kami terus menyalurkan bantuan baik berupa sembako maupun berupa masakan jadi untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid 19,” kata Kombes Pol Muhammad Anis, Rabu (29/4/2020).

Dansat Brimob Polda Sulsel juga menjelaskan bahwa kegiatan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat ini telah diteruskan kepada seluruh jajaran Batalyon Sat Brimob Polda Sulawesi Selatan untuk dilaksanakan.

“Jika sebelumnya dapur lapangan TNI POLRI ini menyediakan paket makan siang kepada warga yang membutuhkan, pada bulan Ramadan paket makan siang diganti dengan paket berbuka puasa,” katanya.

Paket buka puasa ini diberikan kepada buruh-buruh harian, tukang ojek, tukang becak dan tuna wisma yang masih harus bekerja demi menyambung hidup di tengah pandemi Covid 19.

Baca Juga:  Getol Majukan Bulu Tangkis, Ketua PBSI Bone: Ini Klub Keempat yang Bergabung

Sementara itu Komandan Batalyon(Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos menyebutkan dapur lapangan tersebut sudah berlangsung 16 hari.

“Pada hari ini tepat 16 hari dapur lapangan TNI Polri telah beroperasi dan selama bulan suci Ramadhan dapur lapangan akan menyediakan paket berbuka puasa bagi warga yang terkena dampak Covid 19,” kata Kompol Nur Ichsan, S.Sos.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi banyak warga dan menjadi ladang pahala bagi kami serta Donatur yang ikut mendukung kegiatan ini,” kata Danyon C Pelopor.(CR7).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.