Begini Cara Tunaikan Zakat Fitrah Secara Digital di Baznas Bone

oleh -

KABARTA.ID, WATAMPONE — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bone mengajak umat muslim membayar zakat dengan cara digital di tengah pandemi Covid-19.

Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan Baznas Bone, Farida mengatakan, pandemi virus corona membuat otoritas agama, Kementerian Agama, mengatur sedemikian rupa ke pengelola zakat yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor 6 Tahun 2020, di mana salah satu isinya untuk sebisa mungkin meminimalkan pengumpulan zakat melalui kontak fisik, tatap muka secara langsung, dan membuka gerai di tempat keramaian.

“Zakat harta dan fitrah bisa transfer. Apalagi di masa pandemi ini untuk menghindari kontak fisik. Kami langsung input dan buktinya dikirimkan. Bisa juga langsung ke kantor,” katanya Minggu (10/5/2020)

Baca Juga:  Operasi Patuh 2022 di Luwu Utara, Ini 7 Pelanggaran Lalu Lintas yang Paling Diincar

Kata dia, untuk zakat fitrah setiap desa telah dibentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Setiap UPZ diawasi oleh Camat, KUA dan kepala desa/lurah. Zakat fitrah yang diterima langsung disalurkan di wilayah masing-masing.

“Baznas Bone hanya menerima laporan dari masing-masing UPZ,” ucapnya.

Bagi yang bayar zakat fitrah di Baznas diterima oleh UPZ Masjid Agung. Para pengurus UPZ diminta agar memberi informasi kepada warga di wilayah masing-masing agar mempercepat tunaikan zakat fitrah. Agar bisa dipercepat pula penyalurannya.

“Semoga bisa membantu fakir dan miskin di masa sulit ini,” tuturnya.

Jika ingin melakukan transfer pembayaran zakat Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bone yakni, Bank Syariah Mandiri (BSM): 711 556 3909, Bank Muamalat: 8040014064. Sedangkan untuk Infaq
Bisa melalui Bank Muamalat : 80 400 14 064, dan Bank Syariah Mandiri (BSM) : 712 044 5582. Konfirmasi transfer, bisa menghubungi nomor ini +6282158044079. (MMI/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.