Ini Sosok Kapolres Bone Yang Baru

oleh -

KABARTA.ID, WATAMPONE-Kepolisian Resor (Polres) Bone kini berganti pimpinan, dijadwalkan kamis nanti serah terima jabatan akan digelar SPN Batua, Makassar.

Pemda Bone tak melewatkan momen lepas sambut walaupun negeri dilanda pandemi.

 

Pisah sambut tersebut digelar di Aula Lateya Riduni, Kompleks Rujab Bupati Bone, Kota Watampone, Selasa (26/5/2020) malam.

“Tradisi pisah sambut selalu kami gelar buat mengantar pejabat lama dan menyambut pejabat baru untuk lebih mempererat sinergitas kami selaku Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone” kata Bupati Bone DR.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si

“Walau suasana sedikit berbeda, tetapi wajib bagi kami melepas kapolres yang terhitung enam bulan menjadi pucuk pimpinan dimapolres bone. begitupun sebaliknya, kita sambut kapolres baru” imbuhnya.

Baca Juga:  Polemik Titik Nol Pembangunan Jalan di Palakka, DPRD Bone Gelar Rapat Dengar Pendapat

 

Kata Fahsar, kegiatan pisah sambut dilakukan untuk lebih mempererat sinergitas dalam Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone serta ucapan terima kasih kepada pejabat Kapolres yang lama.

Sosok pimpinan baru dimapolres bone memang belum santer terdengar ditengah masyarakat khususnya dikalangan OPD.

Malam lepas sambut adalah moment yang tepat bagi AKBP Try Handoko Wijaya Putra untuk memperkenalkan dirinya.

“Saya asli palembang dan besar di surabaya, tetapi menurut silsilah keluarga, kami memiliki garis keturunan bugis bone” ungkapnya.

Kasubbag Sumda Bagrenmin Divpropam Polri yang mendapat promosi jabatan menjadi Kapolres Bone menjelaskan pengalaman dinas serta keluarganya dihadapan tamu undangan.

Ia hadir didampingi isterinya bernama Ratih yang sudah dikaruniai dua anak tinggal di Bogor.

Baca Juga:  Mutasi Besar-besaran, Bupati Bone Lantik 743 Pejabat Struktural

Ia menjelaskan, dirinya jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 2001, pernah menduduki jabatan di Polwil Banten dan Polda Banten.

Sempat menjabat Kasat Reserse di Polda Sultra dan Kapolsek di Cibinong 2012 silam.

Kini dirinya ditunjuk menjadi pucuk pimpinan di Mapolres Bone.

“Semoga kami bisa diterima di masyarakat dan khususnya bisa diterima oleh orang tua kami yakni Bupati Bone selaku pimpinan daerah. mohon bimbingan agar kami bisa mengembang tugas dengan baik” harapnya.

“Pada moment saat ini kami beserta keluarga juga mengucapkan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin” tutup Try Handoko.(all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.