Sukseskan Swasembada, Dandim 1407 Bone Pimpin Tanam Perdana Padi di Lahan Demplot TNI

oleh -

KABARTA.ID, WATAMPONE- Dalam rangka mendukung dan mewujudkan upaya pemerintah mensuksekan swasembada pangan, Dandim1407/Bone  Letkol Inf. Mustamin, S.E. memimpin langsung penanaman padi perdana di lahan Demontration Plot(Demplot) yang dikelola oleh Kodim, Kamis (28/05/2020).

Demplot atau Demontration Plot adalah suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan.

Penanaman padi di Lahan Demplot Kodim 1407/Bone dengan luas 1 Ha, berlokasi di lingkungan Temmausing Kelurahan Ta Kecamatan Riattang, Kabupaten Bone.

Dalam pelaksanaan kegiatan tanam padi tersebut tetap memperhatikan dan mengikuti protokol Kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid 19.

Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin menuturkan penanaman padi di demplot Kodim 1407/Bone  bekerjasama dengan kelompok tani Mega Buana, di Kelururahan Ta.

Baca Juga:  BREAKING NEWS : Besok, Sekolah di Bone Sudah Pembelajaran Tatap Muka

“Tanaman padi ini merupakan varietas Ciliwung di lokasi kurang lebih 1 hektar, Alhamdulillah pagi ini kita dibantu oleh  masyarakat setempat termasuk aparat pemerintah setempat pak camat, Lurah dan rekan rekan PPL,” kata Letkol Inf Mustamin.

Kata dia, pelaksanaan penanaman padi ini untuk membantu program pemerintah yang tetap bertanam padi Untuk tetap menjaga ketahanan pangan walaupun di musim pandemi Covid 19.

“Semoga dengan apa yang kita lakukan bersama dengan masyarakat di kecamatan Tanete Riattang ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya bagi masyarakat Bone,” kata Letkol Inf Mustamin.

Ditambahkan juga Demonstrasi Plot (Denplot) Kodim 1407/Bone bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat petani disekitarnya dengan harapan masyarakat petani dapat melihat dan ikut  menerapkan teknologi baru dibidang pertanian guna, meningkatkan produksi para petani.

Baca Juga:  PBSI Bone Kukuhkan PB Palapa Desa Lanca

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya: Camat Tanete Riattang, Danramil 1407-07/TR, Pasi Ter Kodim 1407/Bone, Lurah Ta, PPL kecamatan dan PPL kelurahan dan mahasiswa Politeknik pembanguna pertanian Gowa dan Ketua Kelompok tani Mega Buana.(Ju).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.