Begini Cara Brimob Bone Peringati Hari Lahir Pancasila

oleh -

 

KABARTA.ID, WATAMPONE-
Sebagai wujud kecintaannya terhadap NKRI dan Pancasila serta Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, maka dalam peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020, personel Yon C Pelopor Brimob Bone menyelenggarakan kegiatan bhakti  sosial dalam rangka menyambut hari lahir Pancasila.

Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel antara lain bagi-bagi sembako kepada warga yang kurang mampu dan bersih-bersih di tempat fasilitas umum yaitu mesjid Al-Markas Kabupaten Bone, Senin (01/06/2020).

Dalam kegiatan pembagian sembako untuk warga kurang mampu, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos turun langsung memberikan sembako secara “door to door” atau menyambangi langsung rumah warga yang berhak menerima bantuan. Kegiatan serupa juga diikuti oleh Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe’i, S.Sos., M.H. serta Pasi dan Danki jajaran Batalyon C Pelopor.

Baca Juga:  Posko Perbatasan Ditarik, Bupati : Kita Berdayakan SDM Desa

Kemudian untuk kegiatan bersih – bersih fasilitas umum, Batalyon C Pelopor bersama TNI dan masyarakat bergotong royong membersihkan setiap sudut dari mesjid Al Markas Kab. Bone mulai dari halaman depan mesjid hingga ke tempat wudhu dan toilet masjid.

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan hari Lahir Pancasila, guna demi meresapi peringatan hari lahir Pancasila.

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melakukan beberapa kegiatan yang melambangkan kecintaan kami terhadap Bangsa Indonesia.

Diantaranya adalah kegiatan bhakti sosial seperti bagi-bagi sembako bagi warga yang kurang mampu dan pembersihan sarana umum seperti mesjid.

“Selain itu kami juga mengikuti jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila melalui video streaming di media online yang disiarkan secara langsung dari Istana Negara dan dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia sebagai perwujudan jiwa nasionalisme kami terhadap NKRI,” ujar Danyon C Pelopor dalam rilisnya, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga:  Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan, DPRD : Kedepankan Sanksi Sosial

Ia menambahkan, sehari sebelum peringatan hari lahir Pancasila, Minggu (31/05/2020) kemarin, para personel Yon C Pelopor Brimob Bone mengibarkan bendera Merah Putih di rumahnya masing-masing.

Sementara itu secara terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si memberi keterangan perihal peringatan hari lahir Pancasila.

“Sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia dalam peringatan hari lahir Pancasila, kami telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

“Apalagi di tengah pandemi Covid 19, kami memanfaatkan momen hari lahir Pancasila untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi Negara Indonesia yang kita cintai bersama,” tambah mantan Dansat Brimob Sulbar ini.(AJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.