Lantik Andi Islamuddin Jadi Sekda, Ini 3 Titipan Pesan Bupati Bone 

oleh -

KABARTA. ID, WATAMPONE- Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si melantik dan mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone terpilih Drs. Andi Islamuddin, Kamis (23/7/2020).

Kegiatan berlangsung di Gedung PKK Bone, Kompleks Kantor Bupati Bone, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

“Demi Allah saya bersumpah akan taat kepada bangsa dan negara serta menjalankan jabatan dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati Bone yang diikuti Sekretaris Daerah Bone.

Hadir Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan S.E, Kajari Bone Dr Eri Satriana SH, MH, Kepala Kemenag Bone Dr Wahyudi Hakim, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan S.Sos, Wakapolres Bone Kompol Asrofi, Kepala OPD Bone, dan kerabat Sekretaris Daerah Bone.

Baca Juga:  Kembali Divaksin Covid 19, Bupati Bone : Efeknya Ngantuk dan Kuat Makan

Dalam sambutannya, Bupati Bone menuturkan jabatan Sekretaris Daerah Bone yang dilantik sudah melalui seleksi ketat dan sesuai aturan.

“Dari empat pendaftar yang mengikuti seleksi yang begitu ketat juga hasil dari seleksi sudah mendapat persetujuan dari KASN dan rekomendasi dari Gubernur Sulsel,” kata Bapak Bupati Bone mengawali sambutannya.

Dia menyebutkan jabatan Sekretaris Daerah merupakan jabatan strategis dalam membantu kepala daerah menyusun dan memberikan pertimbangan dalam pembangunan.

“Oleh karenanya Sekda harus membangun dan membina hubungan kerja baik internal dan eksternal serta menjadi motor penggerak dan motivator segala seluruh aktivitas pemerintahan,” kata Bupati Bone.

Dalam kesempatan itu, Bapak Bupati Bone juga menitipkan tiga pesan kepada Sekda Bone yang baru.

Baca Juga:  Isjaya Kaladen Tutup Usia, Wabup Suaib Mansur " Beliau Adalah Sosok Aktivis Pejuang Di Luwu Utara"

“Pertama, tingkatkan disiplin ASN. lakukan upaya untuk peningkatan kinerja reward dan punishment,” kata Bapak Bupati Bone.

“Kedua, Sekda juga melekat tugas administrasi juga melekat tugas lain politis. Harus mampu membaca situasi dengan membangun mitra kerja pemerintah, dan ketiga keseimbangan sistem keuangan yang sudah berjalan bagus harus dipertahankan,” tambahnya.(AJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.