4 Rumah Hangus Terbakar di Kota Watampone

oleh -

KABARTA.ID, WATAMP0NE- Kebakaran hebat terjadi di ibu kota Kabupaten Bone, Kota Watampone, Sabtu (5/9/2020) malam hingga Minggu (6/9/2020) dini hari.

Tepatnya di Lorong 10 Jln. Sukawati Kel. Macege Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone.

Akibatnya empat rumah warga ludes hangus terbakar.

Tiga rumah panggung ludes dan rata dengan tanah. Satu rumah semi permanen lainn6a hanya menyisakan bangunan bagian belakang rumah.

Informasi yang dihimpun kronologis kejadian berdasarkan dari hasil keterangan saksi Nurjanah Binti Hj. Sanabe dimana awalnya saksi melihat kobaran api dirumah yang tidak dihuni milik Hj. Sanating pada bawah rumah bagian belakang.

Setelah itu saksi meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api. Api kemudian tak bisa dikendalikan hingga menghanguskan empat rumah warga.

Baca Juga:  Buka Sekolah Lapang Cuaca Nelayan, Muh Fauzi: Kearifan Lokal dan Teknologi Melaut Harus Digabungkan

Kapolsek Tanete Riattang Kompol Andi Bashar menuturkan dugaan sementara bahwa api diduga berasal dari arus pendek listrik.

“Dari keterangan saksi, diduga karena arus pendek listrik, korban jiwa tidak ada,” kata mantan Kapolsek Palakka, Minggu (6/9/2020).

Dia menyebutkan kerugian materi korban diperkirakan sebesar Rp. 500 ratus juta.

Kebakaran hebat itu baru dapat dipadamkan setelah tujuh unit mobil pemadam kebakaran berjibaku untuk memadamkan api selama dua jam.(AJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.