Politik

Bibit Bebet Bobot Indah – Suaib, Ternyata Keduanya Jago Rangking

44
×

Bibit Bebet Bobot Indah – Suaib, Ternyata Keduanya Jago Rangking

Sebarkan artikel ini

 

KABARTA.ID, LUWU UTARA- Mengenal lebih dalam pasangan calon bupati dan wakil bupati sangatlah penting. Sebab track record seorang pemimpin menjadi modal utama dalam memimpin.

Kali ini, mencoba menggali soal bibit bebet bobot calon bupati dan wakil bupati, Indah Putri Indriani (IDP) dan Suaib Mansur (SM).

Pertama, kedunya merupakan anak yang dididik oleh orang tua berlatar belakang guru. Indah putri Ibunya seorang guru. Sementara Suaib Mansur ayahnya seorang guru senior.

Mungkin dengan modal tersebut, orang tuanya berhasil mendidik anaknya hingga dewasa, menjadikan anaknya ada di deretan orang cerdas.

Indah Putri, sebagai anak tunggal, sejak duduk di bangku sekolah dasar hingga SMA tak pernah lepas dari Rangking I. Begitu pula dengan Suaib Mansur. Dia juga dari SD hingga SMA tak luput dari prestasi rangking satu.

Tidak hanya itu, Indah Putri dan Suaib Mansur, sama-sama keluar sebagai Wisudawan Terbaik di Unhas pada masanya masing-masing.

Masih soal pendidikan, kedua pasangan calon milenial ini pendidikan terakhirnya sama-sama Strata 2 (S2). Indah menyelesaikan program magister di Fisip Universitas Indonesia juga keluar sebagai lulusan terbaik.

Baca Juga:  Hari ini, Tiga Partai Akan Daftar Bacaleg di KPU Bone

Selain itu pendidikan non formal Indah Putri antara lain, International Visitor Leadership Program-IVLP, Kemenlu USA, USA 2011. Orientasi Kepemimpinan dan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah-DKPPD, Kemendagri, Jakarta 2012. Worshop CVCA Adaptasi Perubahan Iklim, BCR-Care International, Jakarta 2012.

International Conference Community Based Climate Chage Adaptation (Partical Experiences From Coaseal South East Asia) Bangkok 2014. The 2nd Asean+3 Village Leaders Exchange Program, shicuan. Tiongkok 2014. Workshop UN-Public Service Forum, Seoul, Korsel 2014

Sementara soal Karir, Indah Putri pernah menjabat Staf Ahli Komisi II DPR RI Bidang Pemerintahan dalam negeri & Otoda. Serta sebagai dosen Pasca Sarjana Ilmu Politik UI, Dosen Fisip UNISMUH Jakarta, Dosen Fisip Univ.Bung Karno Jakarta.

Dengan modal politik yang kuat, terpilihlah dia sebagai Wakil Bupati Luwu Utara. Lalu naik kelas menjadi orang nomor satu di Luwu Utara.

Demikian pula Suaib Mansur, berkarir sebagai ASN tak lama setelah menyelesaikan studi S1. Sejumlah jabatan telah dilaluinya. Mulai dari kepala seksi, kepala bidang Bina Marga Dinas PU. Auditor pada Bawasda Luwu Utara. Kabag Administrasi Pembangunan. Selanjutnya diangkat sebagai Asisten II, kemudian bergeser sebagai Kadis Pertambangan dan sekarang sebagai Kepala Dinas PU Luwu Utara (dalam proses mengundurkan diri).

Baca Juga:  Cegah Politik Praktis di Tempat Ibadah, Bawaslu Bone Surati Parpol hingga Kerahkan Panwascam-PKD Pengawasan

Untuk Organisasi, IDP terbilang cukup aktif di beberapa organisasi dimulai sejak duduk di bangku sekolah hingga kini. Mulai dari organisasi kader hingga beberapa Ormas. Diantaranya, ketua Organisasi Kemanusiaan PMI. Ketua Kwarcab Pramuka Luwu Utara, Ketua BNK Lutra, Ketua KPAD Lutra, Ketua ICMI Lutra, Serta Ketua IKA Pesantren Datok Sulaiman Palopo dan lainnya.

Sementara SM, mungkin tak terlalu banyak organisasi yang digelutinya. Saat ini menjabat sebagai Ketua Persatuan Insinyur Indonesia Cab Luwu Utara dan Wakil Ketua organisasi Kemanusiaan PMI.

Soal Prestasi, IDP selain prestasi akademik yang dimulai sejak duduk di bangku SD hingga perkuliahan tak yang pernah lepas dari juara kelas. Begitu pula saat menjabat sebagai wakil bupati dan bupati Luwu Utara, sedereran prestasi yang ditorehkan.

Salah satu reward dari prestasi itu, diberangkatkan ke Azerbaijan, Georgia dan Turki. Menghadiri Benchmarking Public Sevice Hall (BPSH) dalam rangka Hari Pelayanan Publik Sedunia atau International Public Service Day. Acara UNPSF yang berlangsung di kota Baku, Azerbaijan. Dan sebelumnya juga pernah diberangkatkan oleh KemenpanRB ke Korea Selatan, juga sebagai reward pretasinya.

Baca Juga:  Tokoh Adat Jawa Mulyorejo Ajak Masyarakat Pilih Indah-Suaib

Untuk Suaib Mansur, setali tiga uang dengan IDP yang terus menjadi juara kelas dari SD hingga kuliah. Dibeberapa kesempatan saat mengikuti pendidikan dan pelatihan sebagai ASN tak jarang mendapat predikat terbaik.

Yang terakhir tentang Keluarga. Indah Putri memiliki seorang suami dari kalangan politisi senayan. Saat ini sebagai anggota DPR RI. Juga sebagai ketua Golkar Luwu Utara. Dipastikan punya pengalaman dan jaringan politik yang kuat.

Memiliki 2 orang putri. Keduanya masih mengenyam pendidikan dasar.

Dan Keluarga dari Suaib Mansur, memiliki seorang Istri yang sangat sederhana. Walau dia adalah keluarga terpandang di Masamba. Bekerja sebagai guru.

Memiliki 3 orang anak, yang juga masih mengenyam pendidikan.

Setelah melihat pretasi yang ditorehkan oleh Indah dan Suaib, mulai sejak sekolah hingga saat ini, dipastikan menjadi kebanggaan tersendiri bagi orang tuanya. Kita semua menginginkan generasi kita seperti itu juga.

Demikian bibit bebet bobot pasangan calon bupati yang berakronim BISA. Mengusung tagline Lutra Bisa, Lutra Bangkit, Lutra Maju.(AS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

arenamega http://pmb.poltrisdha.ac.id/uploads/mpo-slot/ https://kemahasiswaan.politanisamarinda.ac.id/assets/dewahoki/ https://e-monevpupr.jambiprov.go.id/files/zeus/ gacor x500 https://e-monevpupr.jambiprov.go.id/image/indoslot/ https://skl.sman1banjar.sch.id/vendor/mpo-slot/ https://omega138-meledak.com/ https://meledak-tntslot.com/ https://arenadewa-hoki.com/ https://kampusummah.ac.id/ http://kampusummah.ac.id/ https://pmb.ummah.ac.id/ http://pmb.kampusummah.ac.id/ http://ketel.co.id/ https://scctv.my.id/ https://smkbundaauni.sch.id/ https://e-monevpupr.jambiprov.go.id/uploads/pay4d/ https://e-monevpupr.jambiprov.go.id/store/server-thailand/ https://sman1banjar.sch.id/sipoin/assets/slot888/ https://skl.sman1banjar.sch.id/assets/pay4d/ https://bpbd.banjarnegarakab.go.id/files/slot-zeus/ https://bpbd.banjarnegarakab.go.id/files/slot888/ https://psikologi.umk.ac.id/images/slot-thailand/ https://e-monevpupr.jambiprov.go.id/store/pgsoft/ https://eco.uir.ac.id/gcthai/ https://lembagabahasa.widyatama.ac.id/store/server-thailand/ aretabet aretabet https://pinjam.fti.trisakti.ac.id/vendor/gacorx/ https://pinjam.fti.trisakti.ac.id/wp-content/slot-zeus/ https://journal.stebi-alrosyid.ac.id/vendor/s777/