Peristiwa

Bupati Berau Meninggal Dunia Karena Covid 19

23
×

Bupati Berau Meninggal Dunia Karena Covid 19

Sebarkan artikel ini

 

KABARTA.ID, WATAMPONE- Bupati Berau Kalimantan Timur(Kaltim) Muharram dikabarkan meninggal dunia, Selasa (22/9/2020).

Dikutip dari Tribunkaltim.co, Direktur RS Pertamina Balikpapan, Khaeruddin. Tempat di mana Bupati Berau, Muharram, dirawat membenarkan hal tersebut.

“Betul, Bupati Berau Muharram meninggal dunia pukul 16.45 Wita,” ujar Khaeruddin melalui pesan singkatnya seperti dikutip di Tribunkaltim.co, Selasa (22/9/20).

Ia sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dengan gejala berupa sakit kepala dan flu. Dia meninggal usai menjalani perawatan di rumah sakit Pertamina Balikpapan.

Sebelumnya, kepastian kasus positif itu didapat setelah dia menjalani tes kesehatan dan swab di Rumah Sakit Kanujoso Balikpapan.

Muharram terkonfirmasi positif usai melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan dalam rangkaian dirinya mengikuti Pilkada Berau 2020.

Baca Juga:  Pertama Divaksin di Bone, Kapolres : Rasanya Ngilu Saja

Kabar terakhir yang didapat dalam masa perawatan, Muharram sempat mengungkapkan kondisinya mulai membaik dan telah menjalani pengobatan secara intens.

Jenazah Bupati pun langsung disemayamkan di pemakaman khusus COVID-19 kawasan KM 15 Balikpapan.

Sekedar diketahui, Bapak Bupati Berau Muharram merupakan keturunan berdarah Bugis Bone.

Pemerintah Kabupaten Berau Kaltim yang dipimpin langsung Bupati Berau H.Muharram, S.Pd, M.M pernah melakukam kunjungan kerja di Bumi Arung Palakka, awal tahun 2020 ini.

H.Muharram, S.Pd, M.M bersama rombongan diterima oleh Wakil Bupati Bone Drs H. Ambo Dalle, MM di Gedung Latea Riduni Jl. Petta Ponggawae No.1 Watampone, Kamis 13 Februari 2020 lalu.

Keesokan harinya, Jumat 14 Februari 2020 lalu, Bupati Berau didampingi Ibu, disambut langsung Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi,M.Si. bersama ibu Hj.Kurniaty Fahsar,S.H ,Spec.Not.

Baca Juga:  Konfirmasi Covid 19 di Bone Capai 135 Kasus, Cluster BPJS Kesehatan Watampone

Bupati Berau sangat berterima kasih atas segala Jamuan dan sambutan selama di Bone dan berharap ada kunjungan balasan ke kabupaten Berau.

Tak lupa juga menyampaikan terima kasih kepada Pembina, Pengurus, dan Tim Kabupaten Bone Sehat atas pelayanannya selama berada di Bone.

” Insya Allah ilmu yang kami peroleh selama di Bone mudah-mudahan bisa diterapkan juga di daerah kami dan terima kasih pula kepada seluruh masyarakat Bone.,” tutupnya.

Maksud kunjungannya ke Bone untuk melakukan kaji banding terkait penyelenggaraan kabupaten/kota sehat di Kabupaten Bone.

Selama berada di Bumi Arung Palakka rombongan tamu dari Kalimantan Timur tersebut akan mengunjungi beberapa titik lokasi binaan Forum Bone Sehat.

Baca Juga:  Seorang IRT Nyaris Jadi Korban Pemerkosaan Pria Mabuk

Setelah penerimaan di Gedung Latea Riduni, Bupati Berau bersama rombongan mengunjungi Sekretariat Forum Kabupaten Bone Sehat di Jl Besse Kajuara Watampone.(AJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *