Edukasi

Tanpa Biaya, Mahasiswa UNM Bone Gelar Seminar Internasional

70
×

Tanpa Biaya, Mahasiswa UNM Bone Gelar Seminar Internasional

Sebarkan artikel ini

 

KABARTA.ID, WATAMPONE-Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMPS PGSD) Universitas Negeri Makassar, Kampus VI Bone, berhasil menyelenggarakan seminar internasional tanpa mengeluarkan biaya sepersenpun.

Hebatnya lagi, seminar ini menghadirkan presenter atau pemateri dari 10 Negara, yakni Indonesia, Thailand, Malaysia, Bangladesh, Filipina, India, Australia, Brazil, Qatar, dan Mesir.

“Total ada 20 presenter, 10 dari luar negeri dan 10 dari Indonesia. Semua presenter murni berbagi Ilmu secara gratis kepada 700 peserta yang telah mendaftar vía google form,” kata Ketua HMPS PGSD UNM Bone, Muhammad Yusuf Amin, dalam rilisnya, Minggu (11/10/2020).

International Seminar On Education (ISOE) 2020, bertajuk “Kampus Merdeka: Innovation or Amputation?” tersebut terselenggara berkat kerjasama dengan lembaga nirlaba South East Asia Academic Mobility (SEAAM), organisasi nirlaba yang memiliki jaringan anggota di 160 perguruan tinggi se-Asia Tenggara.

Baca Juga:  Bawaslu Bone Lantik 2.270 PTPS Secara Serentak, Siap Awasi Pemilu 2024

“Kegiatan ini dilangsungkan selama 2 hari, yakni sesi pertama pada hari ini, Sabtu, 10 Oktober 2020 dan sesi kedua pada Minggu, 11 Oktober 2020, besok,” kata Ketua Panitia ISOE 2020, Andi Nuryana yang juga merupakan mahasiswi PGSD Bone.

Nuryana menjelaskan, ISOE 2020 tidak memungut biaya sepersenpun dari peserta. Sebabnya kegiatan tersebut bertujuan share to care, atau saling berbagi ilmu antara pemateri dan peserta.

“Ilmu pada dasarnya bukan komoditas yang diperjualbelikan. Lagi pula kegiatan ini dirancang untuk efisien melalui konferensi daring sehingga tidak memerlukan biaya sama sekali,” imbuhnya.

Dekan FIP Sebut Mahasiswa UNM Bone Hebat

Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Makassar (PGSD UNM) Kampus VI Bone, patut berbangga diri. Berhasil menyelenggarakan seminar internasional membuat dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNM, Dr Abdul Saman MSi Kons, berdecak kagum.

Baca Juga:  2 Desa di Kecamatan Ulaweng Diganjar Penghargaan, Ini Prestasinya

“Saya sangat bangga ananda mahasiswa bisa menggelar kegiatan yang sebesar ini. Bahkan mungkin yang pertama kali, kegiatan seminar internasional diselenggarakan oleh lembaga mahasiswa setingkat HMPS,” kata Saman dalam sambutannya pada pembukaan Internasional Seminar on Education (ISOE) 2020, Sabtu (10/10/2020).

Saman yang merupakan alumni doktoral Universiti Kebangsaan Malaysia merasa senang seminar internasional tersebut juga mempertemukan ia dengan teman kuliah di Malaysia, Adj. Prof. Ismail Suardi Wekke, Ph.D.

Wekke merupakan Scientific Committee dan pendiri South East Asia Academic Mobility (SEAAM) yang memiliki jaringan anggota di 160 perguruan tinggi se-Asia Tenggara.

“Kami berterima kasih kepada ananda pengurus HMPS PGSD Bone beserta pembina dan pihak SEAAM, karena menyelenggarakan acara yang turut mengharumkan nama baik kampus Universitas Negeri Makassar,” tambah Ketua UPP PGSD Bone, Drs Abdul Hafid M.Pd dalam sambutannya.

Baca Juga:  DPT Bone Capai 587 Ribu, Calon Bupati Perseorangan Wajib Kumpulkan 44.084 Dukungan KTP

Kegiatan ISOE 2020 tersebut tersenggalara tanpa mengeluarkan biaya sepersenpun dan berhasil menghadirkan 20 presenter atau pemateri dari 10 negara, yakni Indonesia, Thailand, Malaysia, Bangladesh, Filipina, India, Australia, Brazil, Qatar, dan Mesir. (AJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

arenadewa arenadewa https://viral-arenadewa.com/promotion/ https://viral-arenadewa.com/register/ arenamega arenamega https://maxwin-arenamega.com/promotion/ https://maxwin-arenamega.com/register/ omega138 omega138 tntslot tntslot https://online-tntslot.com/promotion/ https://online-tntslot.com/register/ https://lib.unismuhluwuk.ac.id/wp-json/ https://snbs.unipasby.ac.id/public/joker123/ https://jurnalmahasiswa.unipasby.ac.id/lib/-/redux/ https://fish.unipasby.ac.id/visi/ https://ft.unipasby.ac.id/ftek/ https://simpekabpsdm.kemendagri.go.id/sgacor/ http://pmb.poltrisdha.ac.id/uploads/files/ https://digilib.stiemuttaqien.ac.id/assets/uploads/files/ https://dummy.smadwiwarna.sch.id/siswa/kelasipa/