Petani Sugiale Bone Berhasil Tembus 11 Ton Per Hektar, Ini Rahasianya

oleh -

KABARTA.ID,WATAMPONE – PT. Deltagro Mulia Sejati melakukan Penyerahan Hasil Lomba Padi Sehat Deltagro tahun 2020 yang dilaksanakan di Kabupaten Bone.

Kegiatan bertempat di lokasi pemenang juara 1 di Desa Sugiale Kecamatan Barebbo, Selasa 13 Oktober 2020.

Acara di hadiri oleh Pemerintah Setempat yakni H. A. Muh. Nurdin selaku Bapak Kepala Desa Sugiale, yang mewakili Kapolsek Barebbo, yang mewakili Koramil Barebbo, Ketua BPD dan Penyuluh dari BPP Kec. Barebbo.

Peserta yang hadir dalam acara tersebut adalah sebagian besar dari pesera lomba padi sehat yang tersebar di 8 Kecamatan, yakni Salomekko, Tonra, Mare, Cina, Sibulue, Tanete riattang, Bengo dan Ponre.

Adapun pemenang 10 besar diwakilkan oleh 5 kecamatan; yakni Barebbo, Tonra, Mare, Tanete Riattang dan Ponre.

Baca Juga:  Didampingi Elit Golkar Bone, Taufan Pawe Santuni Anak Yatim dan Bantu Pelaku UMKM 

Semua peserta 10 besar ini berhasil diatas angka 8 ton kilogram(Kg) per hektaare(Ha). Dan yang berhasil juara pertama dalam lomba ini adalah Beddu asal dari Sugiale Kecamatan Barebbo yang berhasil mendapatkan 11.142 kg/Ha.

Roslan, selaku Supervisor area Sulawesi Selatan menuturkan keberhasilan Beddu menjuarai lomba dengan menggunakan produk Produk dari PT. Deltagro Mulia Sejati dapat menjadi inspirasi petani dalam meningkatkan kesejahteraan.

“Saya berharap ini bisa menjadi inspirasi kepada Petani lainnya seluruh kabupaten Bone khususnya dan seluruh Indonesia sehingga kita bisa mendukung target pemerintah untuk swasembada pangan,” kata Roslan.

Kata dia, sebagai perbandingan, produksi Beddu rata rata hanya bisa tembus 8 ton per hektar sebelum menggunakan produk PT. Deltagro Mulia Sejati.

Baca Juga:  Jelang Ramadan, KPPU Wilayah VI Sidak Stok Daging Sapi di Bone

Dia jug berharap kegiatan ini akan terus berlanjut sambil kerkolaborasi dengan Dinas Pertanian setempat dalam hal ini penyuluh agar pola ini bisa di berlakukan keseluruh petani di Kabupaten Bone.

“Dan PT. Deltagro Mulia Sejati akan mendukung petani dalam melahirkan produk produk yang berkualitas sebagai solusi dari pencegahan hama dan penyakit yang otomatis akan menaikkan hasil produktifitas pertanian,” tutupnya.(AJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *