Hari Sumpah Pemuda, Suaib Mansur : Isi Kemerdekaan dengan Prestasi

oleh -

KABARTA.ID, LUWU UTARA– Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda  ke- 92 tahun, Calon Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur berharap kaum muda mampu mengisi fase kemerdekaan dengan prestasi dan memanfaatkan momentum bonus demografi di Indonesia.

Saat di konfirmasi di kediamannya Suaib Mansur menuturkan pemuda saat ini dalam mengisi kemerdekaan harus mensejahterahkan masyarakat Indonesia.

“Jadi cara mengisinya ya sesuai dengan keahlian dan talenta masing masing ada yang mengukir prestasi di bidang olah raga misalnya, ada yang membantu pemasaran dengan star up digital dan lain lain,” kata Suaib Mansur, Rabu (28/10/2020).

Suaib Mansur yang juga merupakan Calon Wakil Bupati Luwu Utara nomor urut 02 yang berpasangan dengan Indah Putri Indriani menuturkan, pemuda saat ini bukan lagi berjuang dalam hal memikul senjata. Melainkan berfikir dan mencari solusi masalah sosial yang ada.

Baca Juga:  Bupati Buatkan Asrama Puteri Untuk KEPMA Bone Senilai Rp 1, 2 Miliar di Wajo

“Saya kira peran peran pemuda sekarang tidak lagi berjuang dalam hal memikul senjata tetapi berjuang dalam hal sama sama memikirkan solusi untuk masalah sosial, kemudian turut andil di dalam forum di mana pemikiran pemikir pemuda sangat di butuhkan untuk kemajuan bangsa kita,” katanya.

Suaib juga menuturkan saat ini adalah peluang bagi kaum muda untuk mempersiapkan diri dalam mengisi masa bonus demografi pada tahun 2045 mendatang.

“Salah satu yang penting untuk dihadapi dan dipersiapkan untuk sekarang ini adalah bagaimana menghadapi bonus demografi di tahun 2045. Yang memungkinkan pemuda saat ini menyambut usia produktif yang sangat melimpah di Indonesia, bisa di bayangkan ketika saat ini tidak di persiapkan akan menjadi beban demografi,” tambahnya.

Baca Juga:  Maju Kembali, Ini Segudang Prestasi Calon Petahana Bupati Luwu Utara

Suaib Mansur berharap kaum muda siap untuk menjadi leader of change dengan memanfaatkan waktu untuk belajar dan menambah wawasan.

“Harapannya kedepan pemuda harus siap untuk melanjutkan pembangunan, saat ini peran pemuda adalah agent of change atau agen pembawa perubahan tetapi selanjutnya harus mampuh menjadi leader of change atau pemimpin membawa perubahan,”jelasnya.

“Semua itu mesti dipersiapkan sekarang dan kesempatan kaum muda untuk hal tersebut ada saat ini. Apalagi ruang ruang untuk belajar dan menambah wawasan itu terbuka tinggal kaum mudanya yang memanfaatkan waktu,”tutup Suaib.(FAAT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *