2021, Bupati : Bone Bakal Punya Perpustakaan Besar

oleh -

KABARTA.ID, WATAMPONE- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone melaksanakan bedah buku Fahsar, Kita Ini Sahabat.

Bedah buku itu berlangsung dengan protokol kesehatan di Magaya Cafe, Jl Ahmad Yani, Kota Watampone, beberapa waktu lalu.

Hadir Bupati Bone Dr. H. A Fahsar M Padjalangi, M.Si, Anggota DRP RI A Rio Idris Padjalangi, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Sekda Bone A Islamuddin.

Buku Fahsar Kita Ini Sahabat merupakan catatan pinggir jurnalis senior Bone Bahtiar Parenrengi.

 

Dalam kesemapatan itu, Bupati Bone Dr. A Fahsar M Padjalangi, M.Si mengapresiasi gerakan literasi dan munculnya penulis penulis lokal Bone.

Dia juga menyebutkan awal tahun 2021 segera dibangun perpustakaan besar yang akan menjadi ikon Bone.

Baca Juga:  BREAKING NEWS : Besok, Sekolah di Bone Sudah Pembelajaran Tatap Muka

“Kenapa ini penting kita lakukan karena kita tidak mau generasi kita terpuruk tanpa pengetahuan. Pengetahuan didapatkan salah satunya dari literasi,” kata Bapak Bupati Bone

Sementara itu Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan. Muhajeri, S.Sos., M.Si. menuturkan pemerintah provinsi sedang gencarnya menggalakkan gerakan kemajuan literasi.

“Pemprov memang sedang mencanangkan gerakan kemajuan literasi ini dengan pemberian sejumlah buku di ratusan titik Perpustakaan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.

(AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.