Pemda Bone Kaji Pembangunan Sirkuit Balap Motor, Peluang Sejahterakan UMKM Bone

oleh -

KABARTA.ID, WATAMPONE – Rencana pembangunan Sirkuit Balap Motor di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan mendapatkan respon positif dari sejumlah pihak.

Pasalnya, Sirkuit Balap Motor disebut bakal mendongkrak PAD Pemda Bone serta sejahterakan UMKM Bone.

Sebelumnya Balitbangda Bone sudah melakukan sumbang saran dan meninjau lokasi rencana penentuan tempat pembangunan
Sirkuit Balap Motor.

Salah satu inisiator pembangunan Sirkuit Balap Motor anggota DPRD Bone A Muh Salam.

“Usulan ini datang dari sejumlah fraksi di DPRD Bone, tentu akan menjadi kebanggan tersendiri nantinya untuk Bone,” kata Lilo sapaan akrab A Muh Salam ditemui di Oasis Cafe Novena, Jl Ahmad Yani, Kota Watampone, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga:  Galeri Timnas U-19 Siapkan Cara Berbeda Untuk Lawan Vietnam

Lilo yang dulu sebagai pembalap motor profesional menyebutkan dengan adanya nanti Sirkuit Balap Motor bakal mendongkrak Pendapatan Asli Daerah(PAD) Bone.

Sementara itu
Kabid Roda Dua IMI Sulawesi Selatan Ir. Multazam yang datang langsung ke Bone terkait rencana pembangunan Sirkuit Balap Motor menuturkan pihaknya mendukung penuh rencana pembangunan Sirkuit Balap Motor.

Dia menjelaskan kehadiran Sirkuit Balap Motor nantinya juga bermuara pada kesejahteraan warga Bone, utamanya pelaku UMKM Bone.

“Kehadiran Sirkuit Balap Motor
itu beda dengan tempat olahraga lainnya, jika lomba balap motor itu bisa memakan waktu satu sampai dua hari, beda seperti lomba sepak bola misalanya yang hanya 2 kali 45 menit,” kata Ir Multazam.

Baca Juga:  Bahas Eksistensi UMKM Di Tengah Pandemi, FORJESS Hadirkan 3 Narasumber

“Selama waktu itu berapa banyak kebutuhan atau pengeluaran pembalap, tim maupun penonton mengeluarkan uang selama di Bone, ada makan siangnya, makan malam tentunya bakal sejahterakan UMKM Bone, penjual di sekitar Sirkuit nantinya,” tambahnya.

Sebelumnya Balitbangda Bone sudah melakukan sumbang saran dan meninjau lokasi rencana penentuan tempat pembangunan
Sirkuit Balap Motor.

Lokasi yang ditinjau yang merupakan aset daerah yakni eks tempat pembuangan sampah yang luasnya sekitar 2, 6 hektar di Kelurahan Majang Kecamatan Tanete Riattang Barat.(AN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *