Bahas Eksistensi UMKM Di Tengah Pandemi, FORJESS Hadirkan 3 Narasumber

oleh -

 

KABARTA.ID, MAKASSAR– Forum Jurnalis Ekonomi Sulsel(FORJESS) melaksanakan webinar dengan tema Merawat Eksistensi UMKM Makassar di Tengah Pandemi Covid 19, Senin (7/11/2020).

Webinar yang dipandu oleh jurnalis bisnis.com Sulsel Hamdana Rahman menghadirkan tiga narasumber.

Mereka adalah Kadis Kominfo Makassar yang juga Jubir Satgas Covid 19 Makassar Ismail Haji Ali, Ketua DPW Assosiasi IUMKM AKUMANDIRI Sulsel Bachtiar Baso, Chief of In Branch AXA Mandiri Financial Service, Joshua Rudi Nugraha.

Kadis Kominfo Makassar Jubir Satgas Covid 19 Makassar Ismail Haji Ali menuturkan Makassar saat ini masih belum lepas dari Covid 19.

Khusus untuk membantu pelaku UMKM di Makassar, kata dia Pemerintah Kota Makassar intens melakukan sejumlah pelatihan bagi pelaku UMKM.

Baca Juga:  BPS Bone Diganjar Penghargaan KPPN, Ini Prestasinya

“Jadi kami ini intens melakukan pelatihan pelaku UMKM di Makassar bagaimana menghadapi strategi di tengah pandemi,” katanya.

Dia juga menambahkan Satgas Covid 19 Makassar tidak pernah berhenti dalam kampanye terapkan protokol kesehatan yang tetap berlangsung hari ini.

Ketua DPW Assosiasi UMKM AKUMANDIRI Sulsel Bachtiar menuturkan di tengah pandemi Covid 19 pelaku UMKM dihadapkan kondisi pasar tidak menentu.

“Bisnis itu paling mendasar memang bagaimana kondisi pasar, bisnis yang baik punya pasar yang baik, tetapi saat ini pasar tidak menentu dengan adanya pandemi,” katanya.

Olehnya itu, dia menjelaskan pentingnya bagi pelaku UMKM terus berinovasi dengan mengikuti kondisi pasar.

” Salah satunya dengan inovasi digitalisasi UMKM, kita dorong anak muda mengambil peran di sini,” jelasnya.

Baca Juga:  AAJI Desak Polisi Tindak Tegas Penyebar Hoax Rugikan Industri Asuransi

Sementara itu Chief of In Branch AXA Mandiri Financial Service, Joshua Rudi Nugraha mengatakan perlunya pengusaha mendaftarkan diri asuransi.

“Pengusaha ini tidak seperti pegawai. pegawai semua ditanggung pemerintah, perlu ada asuransi, jangan tanggung resiko sendiri” katanya.

Salah satu asuransi kata dia, bisa menjadi opsi pengusaha yakni Axa Mandiri Financial Services, anak perusahaan PT Bank Mandiri.

“Kemudahannya di sini juga bisa konsultasi langsung secara online dan pengiriman obat ke rumah, klaim Kesehatan juga mudah sudah via WhatsApp,” katanya.

Webinar yang berlangsung kurang lebih 120 menit diikuti oleh puluhan wartawan ekobis dari berbagai media cetak, elektronik dan siber di provinsi Sulsel.(JU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *