Resmi Jadi Universitas Muhammadiyah Bone, Bupati : Jaga Kualitas

oleh -

 

KABARTA.ID, WATAMPONE— Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan(STKIP) Muhammadiyah Bone, kini berubah bentuk menjadi Universitas Muhammadiyah Bone.

Penyerahan Surat Keputusan Perubahan Bentuk STKIP Muhammadiyah Bone menjadi Universitas Muhammadiyah Bone berlangsung di Aula STKIP Muhammadiyah Bone, Kota Watampone, Selasa (15/12/2020) sore.

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi, M.Si, hadir langsung dalam kegiatan tersebut.

Hadir perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel,
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) IX Prof. Dr. Jasruddin Daud, Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Bone Andi Nurmalia, SH, MH,. pimpinan Sekolah Tinggi Bone, serta Forkopimda Bone lainnya.

Bapak Bupati Bone mengucapkan selamat dan bangga atas capaian STKIP Muhammadiyah Bone berubah bentuk menjadi Universitas.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada STKIP Muhammadiyah Bone berubah bentuk menjadi Unismuh, Universitas Muhammadiyah Bone,” kata Bapak Bupati.

Baca Juga:  A Izman Padjalangi : Bone Bisa Jadi Role Model Pertanian Organik

Dia menyebutkan perubahan bentuk menjadi Universitas Muhammadiyah Bone merupakan prestasi dan lompatan yang luar biasa, biasnaya peralihan status itu melalui jalan panjang. Tentu ada tangan tangan dingin yang bekerja keras.

Olehnya itu, ia meminta pengelola Universitas Muhammadiyah Bone mengangkat martabat dan citra Universitas Muhammadiyah Bone dengan menjaga kualitas pendidikan, menciptakan magnet yang memungkinkan orang datang beramai ramai.

“Keakbaran Universitas ini jangan disia-siakan, sudah ada kebesaran, tinggal bagaimana inovasi, apalagi daerah kita Kabupaten Bone ini dikenal banyak melahirkan orang cerdas, banyak pemimpin,” kata Bupati Bone.

Dalam kesempatan itu pula, Bapak Bupati Bone kembali mengingatkan penegakan protokol kesehatan ke civitas akademika Universitas Muhammadiyah Bone.

“Untuk daerah kita ini masih belum melandai Covid 19, perkembangan penularan Covid 19 capai 600 lebih, oleh karenanya semua harus menjadi teladan dalam penegakan dari Protokol Kesehatan serta mengambil bagian untuk kampanye tegakkan protokol kesehatan di sekitar kita,” kata Bupati Bone.

Baca Juga:  Buka Outlet Musik, Hendra Sukses Raup Jutaan Rupiah Per Bulan

Pelaksana Rektor Universitas Muhammadiyah Bone Dr H Muhammad Jafar menuturkan perubahan bentuk STKIP Muhammadiyah Bone menjadi Universitas sudah lama dinanti-nantikan masyarakat Bone.

“Alhamdulillah rasa syukur atas perubahan bentuk, perubahan ini senantiasa dinanti-nantikan civitas akademika STKIP Muhammadiyah Bone dan masyarakat Bone,” kata Dr Jafar.

Kata dia, perubahan bentuk menjadi Universitas tidak terlepas dari bimbingan bimbingan pimpinan pusat, pimpinan wilayah dan pemerintah setempat.

“Dan optimis Universitas Muhammadiyah Bone mampu berkembang, apalagi di Bone ini hanya satu Universitas yakni Universitas Muhammadiyah Bone. hal ini tentunya bisa meningkatkan roda pendidikan Bone,” katanya.

Sementara itu Ketua Badan Pembina Harian(BPH) Unismuh Bone A Numalia SH, MH, mengatakan Badan Pembina Harian sudah menyiapkan langkah langkah dalam perubahan bentuk STKIP menjadi Universitas.

Baca Juga:  Patut Ditiru, TP PKK Bone Bekerja Sama FKBS Bagikan Hand Sanitaizer  Bahan Tradisional

“Kita sudah angkat pelaksana tugas Rektor, nantinya pelaksana tugas Rektor bersama kami akan bekerja untuk mengisi wakil wakil Rektor, dan menyiapkan segala administrasi lainnya,” katanya.

STKIP Muhammadiyah Bone berdiri sendiri sebagai Sekolah Tinggi pada tanggal 19 Januari 1979 dengan status “Terdaftar” jenjang Sarjana Muda. Kemudian tahun 1986 menjadi Sarjana Strata Satu (S1).

Sejak berdirinya hingga sekarang STKIP Muhammadiyah Bone telah menghasilkan ribuan sarjana dan pada umumnya telah mengabdi diberbagai instansi baik negeri maupun swasta.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, STKIP Muhammadiyah Bone membuka jurusan/program studi yang sesuai tuntutan dan kemajuan pembangunan. (AN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.