Wakili Bone Di Kancah Provinsi, Ini Profil Nasywa Izzatunnisa Burhan

oleh -

KABARTA.ID, WATAMPONE— Keluar sebagai Juara Runner Up 1 dalam pemilihan puteri Cilik Kabupaten Bone, Nasywa Izzatunnisa Burhan menjadi salah satu finalis yang berkesempatan mewakili Bone di kancah Provinsi.

Nasywa yang akrab disapa Memey yang masih duduk dibangku SDN 24 Macanang itu, memang sering menjuarai berbagai ajang modeling tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.

Putri kedua dari pasangan Teddy Burhan dan A. Ernawati saat ini tergabung dalam sanggar seni Ongkona Bone Art.

Memey menjadi runner up 1 dalam pemilihan puteri cilik dan puteri remaja indonesia yang diselenggarakan oleh rumah kreasi budaya bangsa (RKBB) 26/01/2021 di gedung PKK selasa malam.

Teddy membeberkan beberapa capaian prestasi anaknya dibidang modeling Kepada kabarta.id, Jum’at, (29/01/2021).

Baca Juga:  BI Edukasi Cinta Rupiah, Bupati Bone : Uang Lusuh Jangan Dibiarkan Lama Beredar¬†

Kata dia, Memey terjun dibidang modeling sejak ia masih berumur lima tahun. “Sejak umur lima tahun mulai ikut lomba, sudah banyak prestasi ia raih” bebernya.

Mulai dari juara 1 Palopo Fashion Festival 2019 di Palopo, Icon Puteri Pariwisata 2019 di Palopo, Juara 1 Indonesian Face Model Provinsi Sulsel, juara 3 The Best Costum Indonesian Face Model 2020 di Jakarta, juara 2 Duta Pariwisata Cilik 2020 di Palopo, favorit Duta Pariwisata Cilik 2020 hingga Duta Pariwisata Cilik Sosial 2020.

Teddy adalah salah satu pengurus di dewan kesenian bone (DKB) memang selalu mendorong anaknya untuk meluapkan bakat yang ia lihat dari kecil.

“Dari kecil ia memang suka modeling, makanya kami selaku orang tua selalu mendukung apa yang menjadi bakat mereka” ungkapnya.

Baca Juga:  1156 Mahasiswa IAIN Bone Ikuti PBAK, Rektor Berpesan Luruskan Niat

Sementara itu, Memey mengungkapkan capaiannya tersebut tidak lepas dari peran orang tua dan teman-temannya.

“Terima kasih kepada kedua orang tua, guru, pelatih di sanggar dan teman-teman, karna tanpa mereka saya tidak bisa seperti ini” imbuhnya.

Ia berharap bisa mengharumkan nama bone ditingkat provinsi hingga nasional.(bf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.