Daerah

Gandeng Jasindo, Pemda Luwu Utara Asuransikan 20.000 Hektar Lahan Pertanian Masyarakat

29
×

Gandeng Jasindo, Pemda Luwu Utara Asuransikan 20.000 Hektar Lahan Pertanian Masyarakat

Sebarkan artikel ini

KABARTA.ID Luwu Utara – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, bersama PT Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo) meneken MoU, untuk bekerja sama untuk memberikan perlindungan kepada petani, dengan asuransi tani Rabu (10/03/2021)

Bertempat di Command Center Kantor Bupati Luwu Utara, Branch Manager Branch Office Makassar PT. Jasa Asuransi Indonesia, Hendrawan bersama Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menandatangani MoU kerjasa untum memberikan perlindungan kepada petani.

Branch Manager PT. Jasa Asuransi Indonesia, Hendrawan menjelaskan kerja sama tersebut sepenuhnya untuk memberi perlindungan kepada petani, terhadap resiko gagal panen yang diakibatkan cuaca, bencana alam hingga hama.

” Kita menjamin petani petani dari resiko gagal panen karena kekeringan, banjir dan serangan hama yang membuat padi bisa puso atau lainya yang mengakibatkan petani gagal panen,” jelas Hendrawan.

Baca Juga:  Bupati IDP Kembali Pimpin PMI Luwu Utara

Dia menambahkan, nalai ansuransi yang diberikan sebesar Rp6 juta rupiah per hektar, bahkan dia mengungkapkan jika tal ada syarat khusus untuk dipenuhi petani agar mendapat perlindungan tersebut.

” Tidak ada syarat khusus, cukup daftar saja nanti. Atau kalau mau lebih jelas lagi, petani bisa berkonsultasi dengan dinas pertanian melalui konsultanya. Nilai asuransinya itu Rp6 juta rupiah per hektar,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menjelaskan kerjasama pemda dengan Jasindo tersebut adalah kado pertama awal masa jabatanya di periode kedua ini sebagi bupati.

” Alhamdulillah perlindungan ini bisa terealisasi. Dan ini memang salah satu program unggulan saya bersama pak Suaib Mansur saat kampanye kemarin. Progran perlindungan usaha tani dengan asuransi,” jelas bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Baca Juga:  Desa Corowali Gelar Pesta Rakyat, Didukung Langsung Mantan Gubernur  dan CEO AAS Community

Indah menambahkan, tahun ini pemda Lutra menargetkan akan mengansuransikan 20.000 hektar, untuk dua kali masa panen.”Semoga dengan adanya asuransi ini, petani kita terlindungi. Semoga kerja sama ini membrikan rasa aman dan nyaman bagi petani kita di Luwu Utara,” harap ibu dua anak itu.

” Petani kita juga bisa beraktifitas tanpa was was. Apa lagi kita tahu sendiri Luwu Utara ini masuk daerah monzon, musim hujan bisa bisa terjadi sepanjang tahun yang sangat beresiko gagal panen,” tutup Indah.(*/As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


slot777
pasarbaris
https://repository.ucy.ac.id/assets/dewahoki/
https://elearning.ucy.ac.id/zeus/
https://sistermoela.gorontaloprov.go.id/serv-thai/
https://kecparindu.sanggau.go.id/store/xthailand