Gerak Cepat Pemda Lutra, Agung Sucipto Penderita Tumor Ganas Kini Dirujuk Ke Makassar

oleh -

Pemda Lutra Bantu Agung Sucipto Penderita Tomor Ganas Kini Dirujuk ke Makassar

Berkat Bantuan Pemda Lutra Agung Sucipto Penderita Tomor Ganas Kini Dirawat di Makassar

KABARTA.ID Luwu Utara – Agung Sucipto warga Desa Poreang Kecamatan Tanalili penderita Tumor Ganas, kini menjalani perawatan di RS Wahidin Sudiro Husodo Makassar, setelah dibantu Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Sebelumnya, Agung hanya dirawat di rumah lantaran terkendala biaya.

Malam kemarin, Agung Sucipto dirujuk ke RS Wahidin Makassar setelah menjalani perawatan di RS Andi Djemma Masamba. Agung warga poreang yang sempat viral dimedia sosial penderita Tumor Ganas, namun hanya dirawat dirumah lantaran tak punya biaya untuk menjalani pengobatan di rumah sakit.

Baca Juga:  Terkendala Kasus Hukum, 4 Desa di Bone Tidak Salurkan Dana Desa

Gerak cepat pemerintah daerah membatu Agung untuk mendapatkan perawatan medis, ditambah lagi Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani juga mengeluarkan Instruksi kepada jajaranya mulai dari Camat setempat, hingga dinas kesehatan untuk memastikan Agung mendapat perawatan medis.

“Malam kemarin setelah magrib Agung sudah dirujuk ke RS Wahidin Makassar, menggunakan ambulans RW Andi Djemma. Kita juga tugaskan satu perawat mendampingi Agung dalam perjalanan,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, Marhani Katma. Rabu (17/03/2021)

Marhani menambahkan, sebelum Agung dirujuk dinas kesehatan terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pihak RS Wahidin, untuk memastikan Agung mendapat tempat saat tiba disana.

“Jadi kita pastikan dulu ruang perawatannya disana, itu untuk menghindari pasien warga kita ini tidak terkatung katung disana. Setelah koordinasi dipastikan ada tempat Agung langsung kita antar ke Makassar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Cakupan Mutu Pelayanan, UPT Puskesmas Lara 1 Gelar Pertemuan PTP

Sebelumnya 23 Februari 2021 lalu, Agung diperiksa di Puskesmas (PKM) Tana Lili, lalu oleh petugas PKM memberikan rujukan ke Rumah Sakit (RS) Sawerigading Palopo, 26 Februari 2021.

Disana Agung disarankan untuk dirawat di Makassar, namun karena terkendala biaya, akhirnya pihak keluarga membawa Agung kembali ke rumah mereka di Desa Poreang, dan mengandalkan jasa dukun, dan obat tradisional.(*/As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.