Kunker Ke Daerah Terpencil, Bupati Luwu Utara Pastikan Layanan Kesehatan Berjalan

oleh -

KABARTA.ID Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) melakukan kunjungan kerja ke Dusun Pulao, Desa Sassa Kecamatan Baebunta. Bupati perempuan pertama di Sulsel itu memastikan, layanan kesehatan berjalan maksimal sekalipun didaerah terpencil.

Selain meninjau infrastruktur, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani datang ke Dusun Pulao, Desa Sassa untuk mastikan masyarakat di sana mendapatkan pelayanan kesehatan rutin, seperti imunisasi bayi balita, sampai pada pemeriksaan kesehatan masyarakat setempat.

“Memastikan masyarakat kita disini tetap mendapatkan pelayanan kesehatan. Tadi juga sempat ikut melihat langasung proses imunisasi bayi balita. Disini masyarakatnya produktif, tadi bayi balita banyak yang diimunisasi,” kata Indah disela kunjungan kerjanya. Sabtu (21/03/2021)

Baca Juga:  Hadiri Syukuran Panen di Seko, Wabup; Kita Surplus Beras, Wajib Disyukuri

Dia menambahkan, dari laporan puskesmas Baebunta, untuk pelayanan pemeriksaan kesehatan pihak puskesmas runtin mengecek kesehatan warga Dusun Pulao minimal sebulan sekali.

“Kalau infrastruktur untuk layanan kesehatan memang masih kurang. Makanya secepat mungkin kita akan bangun Pustu di Dusun Pulao ini. Kalau saat ini ada bidan kita yang bertugas disini juga ” tutur Indah.

“Soal pustu kita tinggal cari lahan saja, tadi saya sudah koordinasi sama kepala desa Sassa, kepala Dusun Pulao untuk segera mencari lahan untuk kita bangunkan pustu,” sambung bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Dusun Pulao Desa Sassa sendiri dihuni kurang lebih 72 kepala keluarga, ada sekitar 40 rumah disana. Sebahagian besar masyarakat setempat menggantungkan hidup mereka dari hasil kebun, dan bertani. Ada juga beberapa yang berprofesi sebagai buruh dikebun kelapa sawit. (*/As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.