Menanti Debut Afkab Bone Usai Menerima Diksar Pelatih Young Rior

oleh -

KABARTA.ID, BONE — Tim Futsal Afkab Bone sudah menerima pendidikan dasar (Diksar) langsung dari pelatih ternama selama dua bulan lamanya.

Para punggawa Afkab Bone menrima didikan langsung dari coach Zubair Madjid. Dia saat ini menjadi pelatih liga nasional futsal Indonesia, Young Rior. Sebelumnya dia juga pernah melatih PON Sulsel dan membawanya juara 2 di PON Jabar.

Ketua Afkab Bone, Andi Akhiruddin mengatakan, Coach Zubair ini bukanlah orang Bone, tetapi dia menghibahkan dirinya untuk Bone. “Ini yang harus adik-adik liat. Yang harus ditanamkan dalam hati, kalau orang lain saja mau peduli dengan kita bagaimana dengan diri kita,” katanya usai buka puasa bersama di Cafe KPK Sabtu (1/5/2021).

Baca Juga:  Dipanggil Seleksi Timnas U-16 di Jakarta, Pemuda Lutra Didampingi Pengurus PSSI Bertemu dengan Bupati Luwu Utara

Kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bone itu, Coach Zubair ini datang jauh-jauh untuk menempah para pemain Afkab. Harus diapresiasi sebesar-besarnya

“Karena tujuan utama saya bukanlah capaian seberapa sering juara, tetapi seberapa mampunya beliau menempah kalian dan bisa menjadikan kalian sebagai atlet futsal di Bone, Sulsel, bahkan nasional,” tambahnya.

Ayah dua anak itu optimis menatap Porda Sinjai sebagai target awal. Meski begitu, pemain bisa saja sewaktu-waktu dirotasi oleh Coach Zubair.

“Saya amanahkan penuh Coach Zubair ke tim ini. Dia yang punya otoritas. Di sini profesionalitas diutamakan. Jangan kalian kalah semangatnya oleh Coach Zubair. Pemain Afkab ini harus lebih semangat dibanding coach,” jelasnya. (mmi/anju)

Baca Juga:  ASKAB PSSI LUTRA Resmi Tetapkan 25 Nama Pemain Pra Porprov 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *