Daerah

Uji Peserta Latsar CPNS Indah Harap Kembangkan Aktualisasi di Lingkup Kerja

25
×

Uji Peserta Latsar CPNS Indah Harap Kembangkan Aktualisasi di Lingkup Kerja

Sebarkan artikel ini

KABARTA.ID MAKKASSAR – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indrini kembali menguji peserta Latsar CPNS di PPSDM Kementerian Dalam Negeri Regional Makassar. Kepada Peserta Indah berhatap hasil penelitian para peserta diterapkan dilingkupnlerja masing masing.

Bertempat di Aula lantai dua PPSDM Kementerian Dalam Negeri Regional Makassar, Indah Putri Indriani menguji satu persatu laporan hasil pelaksanaan aktualisasi peserta diklatsar CPNS Golongan III. Selasa (04/05/2021)

Peserta yang diuji dari berbagai bidang, pendidikan, kesehatan, Infokom, transmigrasi, PMD, dan beberapa bidang lainya. Pra peserta satu persatu mempersentasekan hasil penelitian mereka, berdasarkan masalah yang ditemukan dilpangan dan menawarkan solusi disetiap masalah yang dihadapi.

Baca Juga:  Tim Verifikasi Kabupaten ODF Temui Bupati Luwu Utara

“Tentu saya mengapresiasi apa yang disampaikan para peserta latsar. Memang masalah yang diteliti itu adalah tantangan kita kedepan,” kata Bupati Luwu Utara Indah Putri Indrian.

Kata Indah, kebanyakan para peserta juga telah memanfaatkan teknologi dalam memberi solusi. Misalnya metode pembelajaran ditengah pandemi, ada yang membuat video pembelajaran.

“Selain itu ada juga dibidang kesehatan tadi, membuat peta untuk memetakan daerah manasaja masyarakat yang menggunakan KB,” jelas Indah.

Pada intinya setiap kegiatan aktualisasi itu kata Indah, dilaksanakan dengan memperhatikan 4 (empat) tahapan pembelajaran yakni tahap Internalisasi nilai-nilai dasar profesi PNS.

Tahap pembelajaran ini membekali peserta dengan nilai-nilai dasar yang dibutuhkan dalam menjalankan tugas jabatan Profesi PNS secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

Baca Juga:  Gelar Rapat Evaluasi Proyek, KPPN Dorong Percepatan Prestasi   

“Nilai-nilai dasar tersebut meliputi Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika publik, Komitmen mutu, dan Anti korupsi. Tadi saat para peserta mempersentasekan hasil penelitian mereka, juga menyampaikan nilai nilai itu,” ungkapnya.

“Saya berharap aktualisasi ini tidak hanya dibuat saat akan ujian latsar saja. Tapi terus dikembangkan dan diterapkan dilingkup kerja masing masing,” harap ibu dua anak itu.

Saat pelaksanaan ujian tersebut, sedikitnya ada 10 peserta yang berhadap langsung dengan Indah Putri Indriani sebagai penguji. Ssehari sebelumnya bupati perempuan pertama di Sulsel itu juga memberikan materi tentang birokrasi melayani kepada 40 peserta diklatsar CPNS Golongan III angkatan ke IV.

Kesempatan itu Indah menekankan tentang fungsi fungsi pemerintahan sesui UU No 30 tahun 2014 Tentang Adminiatrasi Perintahan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


slot777
pasarbaris
https://repository.ucy.ac.id/assets/dewahoki/
https://elearning.ucy.ac.id/zeus/
https://sistermoela.gorontaloprov.go.id/serv-thai/
https://kecparindu.sanggau.go.id/store/xthailand