Daerah

Brimob Peduli, Batalyon C Pelopor Berbagi Jelang Lebaran Idul Fitri 1442 H

26
×

Brimob Peduli, Batalyon C Pelopor Berbagi Jelang Lebaran Idul Fitri 1442 H

Sebarkan artikel ini

 

KABARTA.ID, WATAMPONE—Hari kemenangan bagi umat Muslim telah di depan mata, peringatan hari raya Idul Fitri 1442 H hanya tinggal menghitung hari saja.
Memasuki pekan terakhir puasa Ramadhan 1442 H saat ini, begitu banyak instansi yang semakin gencar melakukan berbagai macam kegiatan-kegiatan sosial demi membantu masyarakat agar sama-sama dapat menikmati indahnya perayaan 1 Syawal.

Kegiatan sosial menjelang hari raya Idul Fitri ini juga dilaksanakan oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. Dengan bertajuk ” Bantuan Sosial Personel dan Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, pagi tadi ( Senin, 10/05/21 ) tepatnya pada 28 Ramadhan 1442 H , Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. bersama Ketua Ranting Bhayangkari Batalyon C Pelopor Ny. Upik Ichsan, menyerahkan bantuan sosial bagi para Warakawuri dan anak-anak dari mantan personel Batalyon C Pelopor.

Didampingi oleh Pejabat Batalyon C Pelopor dan ibu-ibu Bhayangkari pengurus Ranting Batalyon C Pelopor, Danyon Ichsan bersama ibu tampak menyambangi rumah-rumah Warakawuri Polri yaitu kediaman Almarhum AKP Beddu ( Mantan Danki 2 Batalyon C Pelopor ), kediaman Almarhum Brigpol Amrizal dan kediaman Iptu Purnawirawan Abdul Aziz Natsir.

Baca Juga:  Menuju Top 30 Inovasi Pelayanan Publik, Tim Warkop Indah Gladi Persiapan Presentasi dan Wawancara

Menurut keterangan Danyon C Pelopor saat ditemui oleh awak di kantornya siang tadi, ada 6 keluarga yang menjadi penerima bantuan kegiatan sosial Batalyon C Pelopor ini.

” Sebagai wujud kepedulian dan penghargaan kami terhadap jasa-jasa dari mantan personel Batalyon C Pelopor yang telah pensiun dan meninggal dunia, hari ini kami menyalurkan bantuan berupa uang dan bingkisan kepada Warakawuri Brimob serta anak-anak mereka. Dalam kegiatan ini ada 6 keluarga yang mendapatkan bantuan dan 3 keluarga diantaranya kami serahkan langsung karena berada dalam kota Bone sedang 3 keluarga lainnya kami berikan via transfer,” jelas Komandan Satu melati ini kepada awak media.

Kompol Nur Ichsan juga menambahkan bahwa kegiatan sosial ini dilakukan agar keluarga mantan personel Brimob Batalyon C Pelopor ini merasa masih menjadi bagian dari Batalyon C dan diperhatikan oleh dinas walaupun sudah purna atau meninggal, selain itu untuk berbagi kebahagiaan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Baca Juga:  Hari Pertama Pelaksanaan Tes CPNS di Luwu Utara, Sekda Minta Peserta Lakukan Ini

” Kegiatan ini dilaksanakan agar para Warakawuri serta anak-anak dari Mantan personel Batalyon C Pelopor merasa masih menjadi bagian dari Batalyon C dan masih diperhatikan oleh dinas, selain itu moment jelang lebaran kita berbagi kebahagiaan kepada mereka. Hal ini juga merupakan salah satu wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” tambah Kompol Nur Ichsan.

Kegiatan sosial yang juga dilaksanakan serentak oleh jajaran Satbrimob Polda Sulsel ini, mendapatkan respon positif dari para penerima bantuan, salah satunya dari Iptu Purnawirawan Abdul Aziz Natsir yang saat ini istrinya menderita stroke.

” Sebagai purnawirawan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, saya mengaku bangga pernah menjadi salah satu bagiannya. Saya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Komandan dan rekan-rekan yang masih berdinas karena telah peduli terhadap kami, semoga amal ibadah yang rekan-rekan sekalian lakukan mendapat balasan dari Allah SWT,” ungkap mantan personel Batalyon C Pelopor yang pensiun dengan pangkat Inspektur Polisi Satu ini.

Baca Juga:  Lantik 142 Nahkoda Desa, Bupati Bone Minta Kades Bersinergi Semua Pihak Majukan Desa

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan bahwa kegiatan sosial yang dilaksanakan serentak oleh seluruh Jajaran Satbrimob Polda Sulsel dapat terwujud berkat kontribusi dari seluruh personel Brimob Polda Sulsel.

” Jadi kegiatan pemberian bantuan sosial serentak kepada para Warakawuri beserta anak dari personel Satbrimob Polda Sulsel yang telah pensiun dan meninggal dunia ini dapat terlaksana berkat hasil gotong royong dari seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel, harapannya dengan kegiatan ini kami dapat berbagi kebahagiaan terhadap keluarga dari mantan personel kami di bulan yang penuh keberkahan ini, tentunya kegiatan ini juga merupakan sebuah implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Selain menyambangi keluarga dari mantan personel Batalyon C Pelopor, rombongan Danyon C Pelopor juga mendatangi kediaman personel Batalyon C Pelopor yang saat ini dalam kondisi sakit. Selain memberikan santunan, rombongan juga memberikan motivasi agar personel tersebut cepat sembuh dan dapat kembali bertugas.(AJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


slot777
pasarbaris
https://repository.ucy.ac.id/assets/dewahoki/
https://elearning.ucy.ac.id/zeus/
https://sistermoela.gorontaloprov.go.id/serv-thai/
https://kecparindu.sanggau.go.id/store/xthailand