Daerah

Pesan Menyentuh Sekda Bone Saat Warga Desa Turucinnae Meninggal

22
×

Pesan Menyentuh Sekda Bone Saat Warga Desa Turucinnae Meninggal

Sebarkan artikel ini

KABARTA.ID, BONE — Tak ada yang menduga Muh Syukur harus menghadap Sang Pencipta secepat ini.

Sabtu 8 Mei kemarin saat Forkopimda Bone mengelilingi perbatasan untuk mengecek posko dan tiba di Desa Turucinnae, Kecamatan Lamuru (Perbatasan Bone Soppeng) ilo menjamu kedatangan mereka.

Utamanya Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, dan Sekda Bone Andi Islamuddin. Kedekatan ilo dengan kedua orang itu memang seperti saudara. Tanpa disadari dia memaksakan dirinya untuk menemui rombongan Forkopimda Bone itu. Penyakit jantungnya disembunyikan.

“Saya memang bukan pejabat, tetapi teman-teman saya pejabat semua,” kata ilo sapaan karib Muh Syukur dibalik telefon.

Saat menelfon saja dia masih menyembunyikan sakitnya. Selalu merasa tegar. “Nanti acara pestanya Afdal (anak ilo) Puang Baso yang akan jadi saksi,” ucapnya sambil tertawa.

Baca Juga:  Daftar Pemilih Berkelanjutan Bone Capai 563.047

Minggu, 9 Mei sebuah kabar duka tersebar dibeberapa grup whatsapp. Ilo Syukur telah berpulang ke Rahmatullah. Sontak kabar itu membuat semua orang kaget. Sebab, setiap hari hanya bisa bercanda dan bergurau. Bukan hanya ke pejabat, tetapi ke sesamanya juga.

Ilo jika akrab sama seseorang pasti berulang kali akan dihubungi dalam seharinya. Tanpa terkecuali ke Sekda Bone Andi Islamuddin. Namun, mantan Kepala BKPSDM Bone tak pernah merasa risih. Hanya tersenyum saja ketika menerima telefonnya. Kadang jika sibuk langsung menyerahkan ke Ajudannya Andi Fajar.

“Saya sempat bercengkrama, makan malam bersama di rumah petta desa Turucinnae. Namun, disadari bersama semua yang bernyawa pasti akan kembali. Tinggal menunggu waktunya saja,” kata Sekda Bone Senin (10/5/2021) di kediaman ilo.

Baca Juga:  Resmi Dikukuhkan, AKAR Bersatu Ingin Berkarya Bersama Pemerintah

Kata mantam Kepala Inspektorat Bone itu, kurang lebih dua bulan terakhir intens komunikasi setiap hari. “Yang dia tanyakan hanyalah aga tuh kareba puang (apa kabar puang)?” Tanya ilo saat ditirukan oleh Sekda Bone.

“Namun, saya ingin menyampaikan kepada keluarga yang ditinggalkan terlepas dari sebuah kehilangan. Kita memang sangat mencintai almarhum, namun Allah SWT lebih mencintai beliau. Mari kita mendoakan almarhum agar mendapat tempat terbaik,” harapnya.

Kabar ini juga sudah disampaikan kepada Bapak Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi. Dia menyampaikan salam hormat untuk ilo. Beliau juga merasa sangat kehilangan. Pak Bupati menganggap Pak ilo ini adalah sahabat.

“Hari ini kita kehilangan sahabat, yang secara tiba-tiba. Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bone berduka atas kehilangannya ilo,” ucap Andi Islamuddin.

Baca Juga:  Resmikan Program Pamsimas di Kecamatan Seko, Ini Pesan Bupati Luwu Utara

Hadir di rumah duka Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kadis Pariwisata Bone Andi Promal Pawi, Camat Lamuru Ramli Marsuki, Kapolsek Lapri, Wakapolsek Lamuru. (mmi/anju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


slot777
pasarbaris
https://repository.ucy.ac.id/assets/dewahoki/
https://elearning.ucy.ac.id/zeus/
https://sistermoela.gorontaloprov.go.id/serv-thai/
https://kecparindu.sanggau.go.id/store/xthailand