Kadin Bone Siapkan Skema Majukan UMKM Lokal

oleh -

KABARTA.ID, WATAMPONE—Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menyiapkan skema memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bone.

Tidak lain dan tidak bukan, dilakukan sebagai bagian untuk menggeliatkan pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

Plt Ketua Kadin Bone, H Muh Akbar Pamonroi SE yang memimpin konsolidasi bersama pengurus Kadin Bone menuturkan pihaknya menyiapkan gerakan Kadin Bone.

“Menindaklanjuti rapat pengurus Kadin Sulsel 8 Mei kemarin, kita perlu melakukan konsolidasi percepatan dukungan pemulihan ekonomi di Kabupaten Bone, sebagai amanat dewan pertimbangan, ketua umum dan wakil ketua Organisasi dan Daerah Kadin Sulawesi Selatan,” kata H. Muh. Akbar di Kantornya, Jl Ahmad Yani, Kota Watampone, Senin (10/5/2021) malam.

Baca Juga:  Jelang Tahun Baru, TPID Bone Pastikan Harga Stabil

Kata dia, beberapa hal yang dibahas dalam rapat tersebut diantarnaya pembenahan organisasi secara internal untuk melakukan percepatan dan pendekatan ke sektor potensial dagang dan industri di Kabupaten Bone.

“Hal yang paling utama yang disepakati adalah merapikan database para pelaku usaha di masing-masing bidang. Data ini penting untuk melihat sasaran peningkatan ekonomi karena kita tahu dari mana kita berpijak untuk meningkat” kata Plt Ketua Kadin Akbar Pamonroi.

Senada dengen Plt. Ketua Kadin, Awaluddin Wakil Ketua Bidang Organisai menyampaikan akan melakukan beberapa langkah percepatan utamanya kesiapan sumber daya internal untuk menyambut solusi dari permasalahan Dagang dan Industri di Kabupaten Bone utamanya di bidang UMKM, Jasa Konstruksi dan Komoditi Usaha Potensial hingga pada penguatan ketingkat kecamatan sebagai pondasi ekonomi daerah.

Baca Juga:  Musda Kadin Bone, Andi Iwan Aras : Bantu Pemerintah Majukan Ekonomi

Lanjutnya, Kadin Bone juga akan segera mendesain kolaborasi dengan Pemerintah Daerah, perguruan tinggi, Organisasi Usaha lainnya dan private sektor termasuk BUMN dalam rangka dukungan langkah percepatan pemulihan ekonomi.

“Kadin akan hadir sebagai solusi dan penggerak pemulihan ekonomi di Kabupaten Bone,”kata pria yang juga sehari-hari sebagai dosen ini.(Anju).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *