Bahas DP3, KPU Bone Temui Ketua DPRD Bone

oleh -

KABARTA.ID, WATAMPONE—Menindaklanjuti Surat Ketua KPU RI Nomor 463/PR.04.1-SD/06/KPU/V/2021, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone melakukan audience berkoordinasi dengan Ketua DPRD Kabupaten Bone, Selasa (08/06/2021).

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kab.Bone ibu Harmita.

“Koordinasi kami dengan Ketua DPRD Kabupaten Bone selain silaturahmi juga untuk menyampaikan program Nasional KPU RI yaitu kegiatan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3)” kata Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kab.Bone ibu Harmita.

Harmita menjelaskan, program tersebut bertujuan mewujudkan kesadaran pemilih, kepemiluan dan demokrasi kepada seluruh lapisan masyarakat dalam Pemilu dan Pemilihan 2024. Setidaknya ada lima tujuan yang ingin dicapai dalam program ini.

Baca Juga:  Antisipasi Covid-19, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Toraja Utara Kompak Mengedukasi Warga

Membangun kesadaran politik masyarakat agar menjadi pemilih yang berdaulat; mengedukasi masyarakat dalam memfilter informasi, sehingga masyarakat tidak mudah termakan isu hoaks terkait kepemiluan; menghindarkan masyarakat pada praktik politik uang yang sering terjadi menjelang Pemilu dan pemilihan; meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih; dan membentuk kader yang mampu menjadi penggerak dan penggugah kesadaran politik masyarakat.

Pendidikan pemilih merupakan salah satu program KPU yang secara terus menerus selalu diupayakan. Hal ini berdasarkan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2015 dan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017.

Menanggapi pertemuan ini Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan, mengatakan  secara Institusi dan pribadi sangat merespon kegiatan Nasional KPU RI ini dan berharap KPU Bone sukses dalam menjalankan program DP3 ini, pihaknya mendukung dan menyambut baik kegiatan yang dapat lebih mengedukasi masyarakat akan pentingnya berdemokrasi, karena salah pencapaian keberhasilan pelaksanaan pemilu dan pemilukada adalah tingginya partisipasi masyarakat.

Baca Juga:  Posko Perbatasan Ditarik, Bupati : Kita Berdayakan SDM Desa

Untuk Kabupaten Bone desa yang akan dijadikan lokasi khusus program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan, sebagaimana rekomendasi Bupati Bone H. Andi Fashar Mahding Padjalangi, yaitu Desa Mallari Kecamatan Awangpone, dan Desa Bulu Bulu Kecamatan Tonra.(AJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.