Kapolda Sulsel Kunker ke Luwu Utara, Wakil Bupati; Beliau Tamu Istimewa

oleh -

KABARTA ID Luwu Utara – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, bersama para petinggi Polda Sulsel lainnya, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Luwu Utara, Rabu (9/6/2021). Kapolda Sulsel Merdisyam tiba bersama istri dan rombongan di Mapolres Luwu Utara tepat pukul 12.00 wita, dan langsung disambut Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin bersama istri, Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara, Ketua DPRD, Kajari Luwu Utara, Ketua Pengadilan Negeri, Perwira Penghubung, para Kapolsek serta seluruh jajaran Polres Luwu Utara.

Dalam Kunkernya tersebut, Kapolda Merdisyam menyerahkan bantuan tali kasih kepada 2 anggota Polres Luwu Utara yang mengalami sakit tahunan, masing-masing adalah Iptu Amir Saleh dan Aipda Asdar Hasan. Bantuan tersebut disaksikan Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin, dan seluruh jajarannya. Usai penyerahan bantuan tali kasih, Merdisyam langsung melakukan pertemuan internal dengan jajaran Polres Luwu Utara.

Baca Juga:  Validasi Bantuan Sosial Tunai, DPRD Bone Pertemukan Disdukcapil dan Dinsos Bone 

“Kita ingin melihat bagaimana operasional pelaksanaan di Polres Luwu Utara, khususnya prioritas Kapolri, yaitu penanganan COVID, juga Pemulihan Ekonomi Nasional, pelaksanaan vaksinasi agar target pemerintah untuk keluar dari pandemi ini bisa secepatnya tercapai,” kata Kapolda Merdisyam usai melakukan pertemuan internal di jajaran Polres Luwu Utara. Selain hal tersebut, Merdisyam juga membeberkan isi pertemuan yang ia lakukan bersama jajaran Polres Luwu Utara, yaitu terkait dengan funsgi pelayanan kepada masyarakat.

“Program bapak Kapolri saat ini adalah ingin mendekatkan pelayanan berbasis teknologi dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat,” jelas pria kelahiran Jakarta 53 tahun yang lalu itu. Dirinya mengaku akan terus mensuport Polres Luwu Utara dan Pemda Luwu Utara dalam setiap upaya percepatan penanganan bencana, baik bencana alam maupun bencana non alam. “Kami dari Polda Sulsel akan terus men-support dan memberikan atensi kepada Polres Luwu Utara dan pemerintah setempat,” tandasnya.

Baca Juga:  Resmi Beroprasi, Bus Perintis DAMRI Dengan Rute Masamba-Sabbang-Rongkong. Segini Tarifnya

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, mengatakan bahwa kunjungan kerja Kapolda Sulsel adalah sebuah berkah bagi Luwu Utara. “Beliau adalah tamu istimewa, sehingga kedatangannya menjadi berkah tersendiri bagi Luwu Utara,” kata Suaib. Untuk itu, besar harapan dia bahwa kedatangan orang nomor satu di Polda Sulsel itu bisa menjadi penguat terjalinnya sinergi dan kolaborasi antara Pemda dan pihak kepolisian.

“Selama ini sinergi dan kolaborasi kita sudah berjalan dengan baik. Nah, harapan kita ke depan adalah tentu bisa ditingkatkan lagi, mengingat bahwa daerah kita butuh sinergi dengan semua pihak,” pungkasnya. Kunker Kapolda Sulsel di Luwu Utara kali ini terbilang menarik. Hampir seluruh jajaran Polda hadir, di antaranya adalah Dir Binmas, Dir Resnarkoba, Dir Reskrimum, Dansat Brimob, Dir Polair, dan Kabid Humas Polda Sulsel. (*)

Baca Juga:  Pengurus Koni Bone 2021-2025 Dilantik, Ini Instruksi Bupati Bone 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *