Polres Toraja Utara Ringkus Pelaku Premanisme Pasar

oleh -

 

KABARTA.ID, TORAJA UTARA—Unit Resmob Sat Reskrim Polres Toraja Utara yang dipimpin oleh Kanit Resmob AIPDA LEO TIMANG telah melakukan pengungkapan terhadap Terduga Pelaku Kejahatan Premanisme (Pungutan Liar di Pasar) bertempat di pasar malam Jalan poros Rantepao-Makale, Lembang Buah Tallulolo, Kecamatan Kesu, Minggu 13 Juni.

Identitas pelaku yang diamankan yakni berinisial AC binti AG (25), dan AL alias AS (34). Dari tangan pelaku ditemukan karcis retrebusi dalam keadaan terpotong dan yang masih utuh nilai Rp2000 dan Rp10 ribu.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma SIK., MH., mengatakan, sekitar pukul 22.30 wita Kanit Resmob mengamankan dua orang pelaku yang diduga melakukan pungutan liar yang mana pelaku tersebut menagih pengendaraan roda dua dan roda empat yang bongkar muatan dagangannya di sekitar pasar malam.

Baca Juga:  Pastikan Vaksin Sinovac Aman, Bupati IDP Dan 17 Tokoh Lainnya Siap Divaksin

“Untuk roda dua dipungut Rp2000 dan roda empat dipungut Rp10 ribu,” katanya Senin (14/6/2021).

Dari hasil interogasi kata Mantan Kasubdit III Tipikor Polda Sulsel itu, para terduga pelaku telah melakukan pungutan liar dengan cara meminta uang kepada setiap pengendara yang membongkar muatan dagangannya di sekitar pasar malam.

Dalam melakukan pungli para pelaku menggunakan karcis dikeluarkan oleh Lembang Buah Tallulolo (Desa) bukan dari Pemkab Toraja Utara dan hasil pungutan tersebut tidak disetor ke Pemkab Toraja Utara.

“Tidak ada ruang sedikitpun bagi oknum-oknum yang melakukan aksi premanisme di Toraja Utara,” tegas Perwira berpangkat dua melati itu.

Saat ini para terduga pelaku sedang menjalani pemeriksaan dan selanjutnya akan dilakukan pembinaan oleh Sat Reskrim Polres Toraja Utara.(AJ).

Baca Juga:  Dikunjungi PLN UIW Sulselrabar, Bupati IDP Singgung Potensi Industri Di Kecamatan Seko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *