Olahraga

Ikuti Pelatihan Lisensi C AFC Di Kendari, Ini Harapan ASKAB PSSI LUTRA

9
×

Ikuti Pelatihan Lisensi C AFC Di Kendari, Ini Harapan ASKAB PSSI LUTRA

Sebarkan artikel ini

KABARTA.ID Luwu Utara – Pengurus Persatuan Sepakbola Seluru Indonesia Kabupaten Luwu Utara ( ASKAB PSSI LUTRA) kembali mengutus salah satu pengurusnya untuk mengikuti kursus pelatih lisensi C AFC di Kendari.

Diinstrukturi langsung oleh coach marwal Iskandar dan Lucas Tambunan selama 2 minggu, Udding yang merupakan Kepala Exco Pengembangan Usia Dini ASKAB PSSI Luwu Utara menjalani pelatihan yang dimulai pada tanggal 18 Juni lalu sampai pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang.

Saat dikonfirmasi melalui via telepon, Udding mengungkapkan bahwa setelah melalui pelatihan di Kendari dirinya Akan kembali ke Luwu Utara untuk membina pesepakbola Lutra khususnya untuk Persiapan Pra Porprov mendatang. Sabtu (26/06/2021).

Baca Juga:  Bos Putra Noling Pantau Pertandingan Persibone: Masih Perlu Dievaluasi

“Setelah kembali nanti pengalaman yang di dapatkan bisa di aplikasikan kepada generasi pemain sepakbola yang ada di Luwu Utara, khususnya pada persiapan pra porprof” ungkapnya.

Selain itu, selama mengikuti pelatihan dirinya juga mengaku mendapat banyak pengalaman dan bekal untuk kembali ke bumi lamarangnginang, julukan Kabupaten Luwu Utara.

“Selama berada di sini pengalaman dan ilmu yang di dapat itu sangat luar biasa, semua tehknik sepakbola sudah ada, apa lagi kita dibimbingan langsung oleh coach marwal Iskandar dan Lucas Tambunan, yang kemarin cara melatih bisa di bilang sangat kurang. Setelah mengikuti pelatihan ini begitu banyak pengalaman yang di dapatkan”, Tutup Udding.

Sementara itu, Ketua ASKAB PSSI Luwu Utara, H. Muh. Azhal Arifin mengungkapkan bahwa Segala Upaya akan dilakukan untuk meningkatkan kualitas pesepakbola Luwu Utara salah satunya dengan meningkatkan kualitas pelatih yang ada tubuh PSSI Luwu Utara,

Baca Juga:  Kartu Biru Segera Diterapkan di Sepakbola

“Alhamdulillah, Saat ini ASKAB PSSI Lutra sudah memiliki 3 Pelatih dengan Lisensi C dan 7 Pelatih dengan Lisensi D dan kedepannya kita harapakan akan terus bertambah sehingga dengan meningkatnya  kualitas pelatih ini diharapkan dapat meningkatakan kualitas pesepakbola yang ada di Luwu Utara.” Tutup Azhal yang juga merupakan salah satu Anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara.(Ad/As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *