Optimis Menangkan Pilkades Radda 2021-2027, Ini Visi Misi Burhanuddin Cakades Norut 3

oleh -

KABARTA.ID Luwu Utara – Pemilihan Kepala Desa serentak Tahun 2021-2027 di Kabupaten Luwu Utara tinggal menghitung hari dan akan digelar di 102 Desa yang tersebar di 15 Kecamatan yang ada di Luwu Utara, salah satunya Desa yang ditimpah Banjir bandang pada tanggal 13 Juli 2021 yakni Desa Radda Kecamatan Baebunta, Luwu Utara.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, beberapa hari yang lalu, Rabu (30/06/2021) Panitia Pemilihan Calon Kepala Desa Radda telah menggelar pemaparan Visi dan Misi Serta Penjabaran Program Kerja Bakal Calon yang dibuka langsung oleh A. Yasir Pasandre, Camat Baebunta dengan menerapkan Protokol Kesehatan di Kantor Desa Sementara, Desa Radda Luwu Utara.

Foto Suasana Pemaparan Visi-Misi dan Program kerja Calon Kepala Desa Radda (Burhanuddin, Sudut kanan dengan masker hitam) yang dibuka oleh Andi Yasir Pasande selaku Camat Baebunta Kabupaten Luwu Utara.

Pemaparan Visi – Misi dan Penjabaran Program Kerja tersebut diikuti dengan sangat antusias dan penuh semangat oleh ke-3 bakal calon Kepala Desa, salah satunya Cakades nomor urut-3 Burhanuddin yang juga merupakan Sekretaris Desa Radda pada periode yang lalu.

Baca Juga:  Putra Menteri Pertanian Sampaikan Ucapan Terima Kasih ke Pemda Luwu Utara

Dengan Mengangkat Visi “Mewujudkan Desa Radda Bisa Bangkit Dari Keterpurukan Pasca Musibah Banjir Bandang 13 Juli 2020” dan menggunakan Tagline “BUR” (Bersama Untuk Radda) yang diambil dari nama sapaannya, Burhanuddin bercita-cita dapat memotivasi dan mengembalikan semangat kebersamaan masyarakat Desa Radda untuk kembali membangun Desa Radda dalam bingkai kebersamaan.

“Dengan Visi ini, kita berharap masyarakat dapat termotivasi untuk bangkit dari keterpurukan agar kembali semangat untuk membangun Tanah kelahiran, Desa Radda dengan bingkai kebersamaan karena dengan bingkai kebersamaanlah yang akan melahirkan pembangunan yang merata serta melahirkan kebijakan-kebijakan yang adil serta berpihak kepada masyarakat”. Sebut Burhanuddin Saat ditemui Awak media KABARTA.ID setelah Pelaksaan Visi-Misi Cakades Radda. Rabu sore, (30/06/2021).

Baca Juga:  CEO Bobobox Indonesia Bertandang ke Luwu Utara, jadi Spirit Baru Sektor Pariwisata

Burhanuddin juga menambahkan bahwa dirinya sangat Optimis untuk memenangkan Pilkades Periode ini. ” Bukannya Jumawa, tidak juga mendahului kehendak yang kuasa, Tapi Insha Allah dengan melihat semangat TIM pendukung dan simpatisan yang hadir pada pada pemaparan Visi-Misi, kami merasa sangat optimis akan keluar sebagai pemenang pada Pilkades Periode ini, ditambah dari keseluruhan Misi dan Program kerja yang kami rangkum dan telah kami sampaikan pada kegiatan pemaparan Visi-Misi, merupakan masukan-masukan dari masyarakat disetiap dusun yang ada di Desa Radda”, tutupnya.(As)

Berikut Beberapa Misi dan program kerja Cakades Nomor Urut 3 yang sempat awak media dengarkan:

– Mengedepankan pelayanan kepada masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai Sipakatau, Sipakainge’ dan Sipakalebbi antara sesama.

Baca Juga:  Kagumi Makanan Khas Kab. Bone, Deputi BKKBN RI Tantang Canangkan Desa Melek Gizi

– Menghidupkan program BUMDES yang selama ini tidak berjalan/berfungsi dengan melihat potensi- potensi yang ada di Desa Radda baik yang dapat menunjang perekonomian dibidang SDA maupun SDM.

– Mengupayakan dan mengedepankan pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat secara bertahap

– Membangun kembali sarana dan prasarana Olahraga yang rusak karena dampak banjir bandang, serta membangkitkan semangat Olahraga dengan motto memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat.

– Merangkul dan siap bersinergi kepada seluruh elemen yang ada di Desa Radda terutama OKP kepemudaan.

– Menjaga serta memperkuat sinergitas antara Pemerintah Desa, Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten, Hingga Pemerintah Pusat.

– Selalu mendukung Program Pemerintah Daerah dan Siap Bersinergi untuk mewujudkan Visi-Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.