Tangan Dingin Andi Purnama Sari dalam Melunasi PBB Kelurahan Masumpu

oleh -

 

KABARTA.ID, BONE— Kelurahan Masumpu menjadi kelurahan kedua yang telah melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kecamatan Tanete Riattang.

Selama ini Kelurahan Masumpu tidak pernah melunasi PBB-nya, barulah di bawah tangan dingin Lurah Masumpu, Andi Purnama Sari Bactiar S.ST lunas 100 persen dalam kurung 54 hari.

“Alhamdulillah, berkat dari kerja keras Tim Kolektor Masumpu akhirnya Kelurahan Masumpu mampu Lunas Pajak 100 persen,” katanya Jumat (16/7/2021).

Kata ibu dua anak itu, Penagihan memang dilakukan secara door to door. Seluruh aparat kelurahan dibagi untuk tiap kolektor sebagai pendamping, dan para kolektor diberikan target untuk tiap minggunya.

“Sementara para pendamping kelurahan terkhusus ASN akan diberikan sanksi jika kolektor tidak mencapai target dalam hal ini akan mempengaruhi nilai dari Sasaran Kinerja Pegawai (SKP),” ucapnya.

Baca Juga:  Pelayanan Kesehatan di Luwu Utara Tetap Berjalan Selama Cuti Lebaran

Sekadar diketahui pokok pajak Kelurahan Masumpu senilai Rp 282.358.407 dengan jumlah Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) sebanyak 2.184 lembar.

Lurah cantik itu pun mengapresiasi kerja nyata dari teman teman kolektor, para pembantu kolektor, aparat Kelurahan Masumpu yang telah turun langsung melakukan penagihan ke warga wajib pajak.

“Terima kasih juga kepada Camat Tanete Riattang Andi Kumala Dewi Salahuddin S.STP, M.Si yang tidak pernah lelah memberikan semangat, dorongan, serta motivasi,” sebutnya. (MMI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.