Reses Di Kecantan Rongkong, Warga Sampaikan Hal Ini Ke Anggota DPR RI Muhammad Fauzi

oleh -

KABARTA.ID Luwu Utara – Anggota DPR RI Muhammad Fauzi mengunjungi Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara. Di wilayah pegunungan Luwu Utara itu Fauzi menyerap aspirasi masyarakat.

Muhammad Fauzi, anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, melakukan reses di Desa Komba, Kecamatan Rongkong, Luwu Utara. Sabtu (24/07/2021)

Fauzi mengawali resesnya dengan menjelaskan kepada masyarajat yang hadir terkiat dengan kewenangan sebagai anggota DPR RI yang kini berada di komisi V membidangi Infrastruktur, Perhubungan, Perdesaaan, BMKG & Basarnas.

Dari kegiatan itu,Muhammad Fauzi menyampaikan salah satu yang keinginan masyarakat setempat yang disampaikan kepadanya adalah warga Desa mengiginkan adanya perawatan jalan dari Kecamatan Sabbang menuju Kecamtan Rongkong.

“Memang kita lihat saat menuju kesini ada beberapa titik longsor yang dapat mencelakai pengguna jalan dan membuat akses jalan bisa terputus jika tidak segera ditangani. Kita akan sampaikan ini kepada kementerian terkait agar masalah ini secepatnya bisa teratasi, “kata Muhammad Fauzi.

Baca Juga:  Breaking News : Ini Nama Daftar Kadis Baru yang Dilantik Bupati Bone

Dalam reses yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan itu juga, masyarakat Desa Komba yang sebagian besar menggantungkan hidup dari bertani, menyampaikan jika mereka sangat kekurangan hand traktor dan mesin dros saat masa tanam dan panen tiba.

“Masyarakat Rongkong sebagian besar adalah petani, jadi memang infrastruktur dan sarana prasana pertanian memang menjadi kebutuhan utama masyarakat. Intinya semua harapan masyarakat ini akan saya catat dan bawa ke Jakarta, jika ada yang tidak aspirasi tidak terkait dengan kewenangan di komisi V akan saya suarakan dalam forum fraksi partai Golkar,” pungkasnya.

Selain melakukan reses di Desa Komba, Muhammad Fauzi juga melakukan kunjungan di beberapa titik aspirasi program Desa Wisata di Kecamatan Rongkong, tepatnya Desa Rinding Allo yang lokusnya di Dusun Manganan dan Dusub Salu Rante.

Baca Juga:  Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dimulai Di Luwu Utara, Bupati Indah Yang Pertama

“Alhamdulillah untuk desa wisata Rinding Allo, tahun ini Insya Allah bantuan sebesar Rp500 juta itu akan tersalurkan, kita sudah perjuangakan itu utuk memajukan desa wisata ini,” ungkap Fauzi.

Meski baru bergabung di Komisi V DPR RI pada April 2021 lalu, Muhammad Fauzi juga sudah melakukan banyak hal, diantaranya tahun ini pengerjaan jalan nasional yang terdampak banjir bandang 13 Juli 2020 yang lalu akan ditender.

Selain itu, berkat atensinya juga tahun ini sedikitnya ada lima pihak yang akan menerima bantuan modal usaha Bumdes sebesar Rp75 yang berada di Desa Toradda, Komba, Tamuku, Sidobinangun dan Desa Giri Kusuma.

Tahun ini juga Fauzi membawa program bedah rumah, atau Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk 150 unit yang tersebar di beberapa daerah yang masuk dalam dapil Sulsel III.

Baca Juga:  Mengenal Ombrometer, Alat Penakar Hujan yang Terpasang di Halaman Kantor Bupati Luwu Utara

“Yah karena saya masih baru di komisi V, saat ini itu yang bisa saya bawa untuk masyarakat di dapil. Insya Allah kedepan bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat,” pungkasnya.

Disela sela kegiatan reses itu, tak lupa Muhammad Fauzi juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, mengingat saat ini kasus penyebaran covid-19 kembali meningkat.

” Protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan lainya itu adalah pola hidup sehat. Harusnya ada atau tidak adanya corona ini, pola hidup sehat itu harus tetap kita jalankan,” tutur Fauzi.

” Jadi saya harap masyarakat kita disiplin menerapkan itu, dan tetap mengikuti imbauan pemerintah dan yang belum vasin ayok vaksin itu bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk melindungi keluarga kita,” tutup Muhammad Fauzi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.