Dongkrak Partisipasi Masyarkat di Pemilu, KPU Bone Mou dengan Dua Desa

oleh -

KABARTA.ID, WATAMPONE— Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone melaksanakan kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone dengan Desa Mallari Kecamatan Awangpone dan Desa Bulu-bulu Kecamatan Tonra Kabupaten Bone tentang Pembentukan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan(DP3) tahun 2021, Selasa, 3 Agustus 2021.

Digelar secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di sekretariat KPU Kabupaten Bone, Jl. Jenderal Gatot Subroto, acara penandatanganan MoU bersama dua desa ini dihadiri langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol, Dr. H. A Sumardi, MM dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa (DPMD), Drs. Andi Gunadil Ukra, MM.

Izharul Haq, ketua KPU Kabupaten Bone dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada dua desa yang telah bersedia menjalin kerja sama dengan KPU sebagai pilot project program DP3.

Baca Juga:  Jadi Pembicara Pengenalan Kampus Maba HI Unhas, Indah; Ber-HI-lah dengan Cinta

Lewat kerja sama ini, kata dia, tingkat pertisipasi masyarakat dalam kontestasi pemilihan dapat meningkat.

“Meskipun ini masih project percontohan, tapi harapan kita ke depan DP3 bisa menjadi solusi untuk memberikan kesadaran politik terhadap masyarakat di bawah, termasuk bisa meningkatkan partisipasi masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Izharul, meski pilkada dan pemilu masih lama, namun pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya guna terciptanya kesadaran politik yang baik di masyarakat.

“Kami akan bekerja keras melakukan pendidikan politik kepada masyarakat meskipun pelaksanaan pemilihan masih jauh.” Katanya.

Sementara itu, kedua kepala desa yang hadir pada acara itu, baik Kepala Desa Mallari maupun Kepala Desa Bulu-bulu mengaku senang atas kepercayaan yang diberikan oleh KPU Kabupaten Bone sebagai lokus pelaksanaan DP3.

Baca Juga:  Bupati Bone Serahkan Surat Izin Cuti ke 124 Kepala Desa Petahana

Hadir pula dalam acara tersebut Harmita, Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM, A. Mappaninsong selaku Koordinator Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Nasaruddin Koordnitor Divisi Teknis Penyelenggaraan, dan Abdul Rahim Koordinator Divisi Hukum dan Pegawasan, awak media, dan juga para staf sekretariat KPU Kabupaten Bone.(RIL/AJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.