Daerah

Begini Rahasia Brimob Bone Untuk Tetap Bugar di Tengah Pandemi Covid 19

103
×

Begini Rahasia Brimob Bone Untuk Tetap Bugar di Tengah Pandemi Covid 19

Sebarkan artikel ini

 

KABARTA.ID, WATAMPONE— Masih tingginya tingkat penyebaran Corona Virus Disease 2019 ( Covid 19 ) saat ini membuat sebagian besar orang harus mampu menjaga diri dan keluarga dari paparan virus tersebut. Salah cara yang paling efektif untuk melindungi diri dari paparan berbagai macam virus utamanya Covid 19 adalah dengan meningkatkan imunitas ( kekebalan ) tubuh.

Selain melalui vaksinasi ada juga hal yang tidak kalah pentingnya dan harus kita jaga untuk meningkatkan imunitas tubuh yaitu rutin berolahraga. Karena dengan rutin berolahraga, tubuh akan tetap bugar dan sehat yang pada akhirnya mampu meningkatkan efektivitas dari vaksin yang diterima untuk melawan virus-virus yang masuk ke dalam tubuh.

Dalam hal menjaga kebugaran tubuh, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel punya cara tersendiri yang cukup efektif dalam menjaga kesehatan sehingga mampu menangkal penyebaran Covid 19. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos saat ditemui oleh awak media pagi tadi ( Selasa, 10/08/21 ).

Baca Juga:  Mengenal Ombrometer, Alat Penakar Hujan yang Terpasang di Halaman Kantor Bupati Luwu Utara

” Sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, tentunya kami juga turut ambil bagian dalam hal penanganan Covid 19 khususnya di Kabupaten Bone. Tugas ini pastinya juga memiliki resiko tinggi terpapar Covid 19 bagi anggota kami. Untuk itu hal terpenting yang kami lakukan agar tidak mudah terpapar virus ini saat menjalankan tugas ialah dengan melakukan vaksinasi Covid 19 disertai dengan olah raga secara rutin untuk menjaga kebugaran fisik sehingga imunitas tubuh meningkat dan mampu menangkal / menghambat perkembangan virus masuk ke dalam tubuh, dan untuk hari ini kita melaksanakan Senam AWS3 dilanjutkan senam di tempat dan kegiatan permainan yang memupuk kekompakan anggota,” jelas Kompol Nur Ichsan.

Baca Juga:  Kunjungi Rumah Warga Yang Rumahnya Dilahap Sijago Merah, Wabup Lutra Suaib Mansur Beri Bantuan, Motivasi dan Himbauan

Pada kesempatan ini Danyon C Pelopor juga menjelaskan cara-cara sederhana menjaga kebugaran tubuh ala pasukan Brimob Bone yang dapat ditiru oleh semua kalangan masyarakat agar terhindar dari paparan virus diantaranya pembinaan fisik yang rutin dilaksanakan yakni senam AWS3, senam senjata, senam balok, lari pagi / siang dan gowes, yang semuanya dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

” Kuncinya untuk menjaga kebugaran tubuh adalah rutin melakukan gerakan fisik baik itu gerakan senam ringan hingga sedang hal ini dilakukan untuk mendetoksifikasi tubuh dari racun dan melancarkan metabolisme, kemudian rutin berjemur dibawah sinar matahari pagi agar tubuh dapat memproduksi vitamin D yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh, terakhir imbangi seluruh kegiatan tersebut dengan makan makanan sehat dan istirahat cukup Insya Allah tubuh akan kuat dan mampu melawan virus ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Pemberi Sertifikat HaKI Kain Roto Dan Tenung Rongkong Wafat. IDP Ajak Warganya Mengirim Doa Buat Almarhum

Lanjut, Danyon C Pelopor juga mengatakan jika seluruh masyarakat mampu menjaga kebugaran fisik masing-masing dengan rutin berolahraga, mengikuti vaksinasi Covid 19 dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, maka pandemi ini akan lekas berakhir dan kehidupan menjadi normal kembali.

Sementara itu di tempat berbeda Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan untuk mengakhiri pandemi Covid 19 ini dibutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat.

“Agar pandemi ini lekas berakhir kita dapat melakukannya dimulai dari melindungi diri sendiri dengan mengikuti anjuran pemerintah serta menerapkan hidup sehat. Dengan demikian rantai penyebaran virus ini akan putus dan kehidupan dapat kembali normal. Tak lupa sebagai umat beragama, setelah berikhtiar dengan segala usaha baiknya didukung juga dengan doa,” pungkas mantan Dansat Brimob Polda Sulbar tersebut.(AJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


slot777
pasarbaris
https://repository.ucy.ac.id/assets/dewahoki/
https://elearning.ucy.ac.id/zeus/
https://sistermoela.gorontaloprov.go.id/serv-thai/
https://kecparindu.sanggau.go.id/store/xthailand