Anak UMI Jadi Ketua HMI Cabang Makassar, Ini Sosok Negosiator Ulungnya

oleh -

KABARTA.ID, MAKASSAR — Konferensi Cabang (Konfercab) HMI Makassar telah usai. Mahasiswa Fakultas Hukum UMI, Muhammad Arsy Jailolo terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum).

Arsy terpilih secara aklamasi usai beberapa rivalnya menyatakan sikap bergabung dan mengalihkan dukungan untuk dirinya.

Dibalik terpilihnya Arsy ada sosok yang begitu berpengaruh. Dia adalah Muhammad Zulkifli Haris, alumni Fakultas Teknik UMI. Dialah yang menjadi mentor Arsy. Melakukan komunikasi kiri kanan.

Hasilnya pun terlihat sangat jelas. Dari 59 komisariat di HMI Cabang Makassar, Arsy mengantongi 35 komisariat. Termasuk komisariat yang mustahil melebur ke Hukum semua dileburkan. Dengan pertimbangan emosional sesama kader.

“Saya diamanahkan sebagai mentor. Jadi, tanggungjawab saya sebagai mentor harus memenangkannya. Dan itu bentuk komitmen saya,” kata Muhammad Zulkifli Haris Sabtu (28/8/2021).

Baca Juga:  Ketua DPRD Bone Ikut Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Sulsel di Bone

Watak Zulkifli memang keras. Pantang baginya untuk melanggar komitmen. Dia pun berharap kedepannya Arsy dapat mengembang amanah dengan baik. Lebih menghidupkan organisasi tertua di Indonesia ini. Untuk menjawab tantangan zaman.

“Sekiranya sebagai pemimpin harus bisa memahami sesama. Tak elok bagi pemimpin berjalan di belakang sendiri, tak elok pula pemimpin berjalan di depan sendiri. Berjalanlah berbarengan untuk terus melangkah bersama. Karena kita berteman lebih dari saudara,” ucap lelaki yang menggeluti bidang interior itu. (baim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.