Ramai Dikunjungi, KPPN Tak Ketinggalan Gowes ke Pantai Togeo

oleh -

 

KABARTA.ID, WATAMPONE—Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman didampingi Kepala Seksi PDMS, Dendi Andrian dan staf, Arman Harianto beserta keluarga mengadakan kegiatan gowes bareng menuju Pantai Togeo.

Mengambil start dari halaman Kantor Desa Bulu-Bulu Kecamatan Tonra Kabupaten Bone, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Sabtu (25/12/21).

Perjalanan menuju ke Pantai Togeo dengan bersepeda santai tersebut mengambil rute sedikit melingkar berjarak sekitar 4,8 Km.

Sesampainya di Pantai Togeo, terlihat pengunjung yang memadati obyek wisata yang baru dibuka dan masih dalam tahap pembangunan tersebut.

Terlihat area parkir di atas lokasi wisata tidak dapat menampung mobil yang terus berdatangan. Sehingga terpaksa, banyak mobil yang parkir di sepanjang jalan menuju Pantai Togeo tersebut.

Baca Juga:  Manfaatkan Lahan Kosong, Polres Torut Sudah Bisa Panen Ikan dan Cabai

Harus diakui, lumayan banyak spot foto instagramabel yang menarik bagi wisatawan, berupa rumah segitiga, gasebo, ayunan dan lainnya.

Selain itu, tempat wisata yang dikelola secara perorangan tersebut juga mengambil konsep ala cafe. Pengunjung bisa menikmati keindahan Pantai Togeo sambil menikmati musik, makanan dan minuman yang telah tersedia dengan harga yang terjangkau.

Masukan bagi pengelola obyek wisata Pantai Togeo yaitu perlu kerja sama dengan pengelola obyek wisata Puncak Kelor Ta yang berdekatan tersebut, agar semakin meningkat kunjungan wisatawan ke Desa Bulu-bulu.

Termasuk perlu diperhatikan sarana dan prasarana seperti pengaspalan jalan yang telah rusak dan peningkatan jalan yang masih berupa tanah. Diharapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone dapat memprioritaskan pembangunannya, misal melalui DAK Fisik Bidang Pariwisata, guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pantai Togeo.

Baca Juga:  Peringati Detik - Detik Proklamasi, Personel Yon C Pelopor Kibarkan Merah Putih di Teluk Bone 

“Melalui kegiatan gowes bareng KPPN Watampone tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan bagi Desa Bulu-Bulu untuk terus berinovasi memanfaatkan potensi desa dan mengoptimalkan Dana Desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Rintok dalam keterangan tertulisnya kepada kabarta.id. (RIL/AJ).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.