KPPN Turun ke Desa Mallari Dampingi Susun Laporan Keuangan

oleh -

KABARTA.ID, WATAMPONE—KPPN Watampone kembali menggelar kegiatan pendampingan kepada Desa “Role Model” yaitu Desa Mallari Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone. bertempat di Ruang Kerja Desa Mallari dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (08/01/2022).

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman didampingi Fungsional PTPN, Fahrul Aprianto, dan Pelaksana Seksi VeraKI, Arham pada kesempatan tersebut langsung melakukan pendampingan dalam penyusunan laporan keuangan desa tahun 2021 termasuk laporan keuangan BUMDes.

Salah satu poin penting dalam pendampingan tersebut yaitu upaya untuk dapat menyajikan laporan keuangan berbasis akrual sesuai yang telah diimplementasikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Mallari, A. Wahyuli, S.Pd beserta seluruh perangkat desa dan BUMDes menyambut baik pendampingan oleh KPPN Watampone dan akan berupaya maksimal menyusun laporan keuangan desa dan BUMDes secara transparan, akurat, lengkap dan akuntabel.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, KPPN Watampone juga mendorong kepada Desa Mallari untuk dapat segera memenuhi persyaratan penyaluran Dana Desa tahun 2022 tahap I maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT), agar dapat segera bermanfaat bagi masyarakat.

Siharapkan dengan pendampingan dalam penyusunan Laporan Keuangan Desa bagi Desa “Role Model” tersebut semakin menambah semangat untuk terus berkinerja terbaik.

“Serta dapat menyusun Laporan Keuangan Desa yang cepat, akurat, dan akuntabel serta dapat dihindari adanya fraud yang mengakibatkan kerugian Negara dan berimplikasi pada hukum pidana,” kata Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman dalam keterangan tertulisnya kepada kabarta.id, Sabtu (8/1/2022).(RIL/AJ)*.

Baca Juga:  Ibu-ibu Baebunta Siap Menangkan BISA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *