Daerah

KPPN Kunjungi DPMD Soppeng, Pacu Salur Dana Desa

164
×

KPPN Kunjungi DPMD Soppeng, Pacu Salur Dana Desa

Sebarkan artikel ini

 

KABARTA.ID, WATAMPONE—Bertempat di ruang kerja Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Soppeng, Kamaruddin, SE, MSi didampingi Kepala Bidang Pemerintahan Desa, A. Muh. Qisthim, S.Ip dan  Fungsional, Andi Irwansyah menerima kunjungan Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman yang didampingi Fungsional PTPN, Fahrul Aprianto dan Operator DFDD, Arham, Selasa (08/02/2022).

Kunjungan tersebut selain menjalin silaturahmi, sekaligus koordinasi dan memacu percepatan penyaluran Dana Desa tahun 2022 di Kabupaten Soppeng. Mengingat jumlah desa di Kabupaten Soppeng yang berjumlah 49 desa, berpotensi dapat disalurkan secara bertahap.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Kepala Bidang Perbendaharaan dan Pengelolaan Kas BPKPD Soppeng, Hamriani membahas terkait adanya perubahan Rekening Kas Desa (RKD), yang perlu diantisipasi agar tidak terjadi retur pada saat penyaluran Dana Desa.

Baca Juga:  Bupati Luwu Utara Launching Gerakan Tas Siaga Gempa, Apa Saja Isinya?

Selain itu, pada pertemuan tersebut Tenaga Ahli PMD Soopeng yang ikut hadir menyampaikan progres dan kendala di lapangan terkait penetapan KPM oleh desa guna memenuhi alokasi minimal 40% untuk BLT Desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Soppeng, Kamaruddin, SE, M.Si menyambut baik kunjungan tersebut, mengingat adanya regulasi baru terkait penyaluran dana desa tahun 2022 yang perlu dilakukan oleh DPMD. Sehingga sinergi antara Pemerintah Daerah dan KPPN Watampone harus senantiasa dilakukan untuk kelancaran penyaluran Dana Desa.

“Diharapkan melalui kunjungan koordinasi yang dilakukan oleh KPPN Watampone dengan DPMD, BPKPD dan TA PMD di Kabupaten Soppeng tersebut akan segera diadakan pertemuan dengan para kepala desa dan pengajuan penyaluran Dana Desa bagi desa yang telah menyerahkan syarat penyaluran berupa APBDes dan Perkades KPM BLT Desa pada pekan ini,” katanya dalam rilisnya tertulis kabarta.id. (RIL/AJ).

Baca Juga:  Bupati dan Wakil Bupati Bone Jalani Coklit Pantarlih KPU Bone

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

arenadewa arenadewa https://viral-arenadewa.com/promotion/ https://viral-arenadewa.com/register/ arenamega arenamega https://maxwin-arenamega.com/promotion/ https://maxwin-arenamega.com/register/ omega138 omega138 tntslot tntslot https://online-tntslot.com/promotion/ https://online-tntslot.com/register/ https://lib.unismuhluwuk.ac.id/wp-json/ https://snbs.unipasby.ac.id/public/joker123/ https://jurnalmahasiswa.unipasby.ac.id/lib/-/redux/ https://fish.unipasby.ac.id/visi/ https://ft.unipasby.ac.id/ftek/ https://simpekabpsdm.kemendagri.go.id/sgacor/ http://pmb.poltrisdha.ac.id/uploads/files/ https://digilib.stiemuttaqien.ac.id/assets/uploads/files/ https://dummy.smadwiwarna.sch.id/siswa/kelasipa/