Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menerima audiensi Dari FFI. Ini Yang Dibahas

oleh -

KABARTA.ID Luwu Utara – Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menerima audiensi dari Fauna & Flora International (FFI), senin (7/02/2022) di ruang Kerja Wakil Bupati. FFI ingin melaksanakan beberapa program di Kabupaten Luwu Utara, seperti eksplorasi spesies-spesies ikonik untuk kemudian dapat dipromosikan, sekaligus dilestarikan dan dilindungi.

Fardi Ali, perwakilan FFI mengatakan, setelah melakukan audiensi dengan pemda Luwu Utara, selanjutkan FFI akan menggelar ekspose program-program yang akan dilakukan beberapa tahun kedepan.

Kita ingin mengeksplorasi potensi-potensi keragaman hayati di Luwu Utara. Goalsnya yaitu pengelolaan di luar area konservasi, lebih ke pengelolaan fungsi ekosistemnya,” ucap Fardi.

Sementara itu Wabup Suaib menuturkan, Pemda sangat mengapresisasi apa yang ingin dilakukan oleh FFI. Ia ingin program apapun yang ingin dilakukan oleh FFI silahkan dijalankan selama memberi dampak positif kepada daerah dan masyarakat. Terkait flora dan fauna, di Luwu utara masih banyak spesies yang ikonik.

Baca Juga:  Shalat Idul Fitri Di Mako Brimob Bone Danyon Sampaikan Ini

Sebagai pemerintah, kita tentu menyambut baik maksud dari teman-teman FFI. Harapannya program -program yang dilakukan ada dampaknya pada peningkatan kesejahteraan ekonomi,” ungkapnya.

Suaib melanjutkan. Luwu utara dari total luas wilayah hanya sebagian yang dihuni, selebihnya masih kawasan hutan, jadi berbicara masalah flora dan fauna tentu di Luwu utara masih sangat kaya.

Makanya sayang sekali jika spesies-spesies yang ikonik di sini tidak tereksplorasi, sekaligus bisa kita beri perlindungan. Kalau sudah tereksplor, kita tentu ingin dunia tahu bahwa di luwu utara banyak spesies-spesies yang ikonik dan mungkin langka,” bebernya.

Silahkan jelajahi bumi Lamaranginang. Harapannya setelah program ini berjalan, dunia luar bisa tahu, bahwa di Luwu utara punya kekayaan flora dan fauna,” pungkasnya.

Baca Juga:  Temui Penghuni Huntara di Panampung, Kalaksa BPBD Pastikan Huntap Dibangun Secepatnya

Hadir juga Kepala Bappelitbangda Luwu Utara, Alauddin Sukri, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andriyani Ismail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.