Daerah

Buka Kegiatan Kemcer Di Kawasan Air Terjun Sarambualla, Ini Harapan Bupati Luwu Utara

13
×

Buka Kegiatan Kemcer Di Kawasan Air Terjun Sarambualla, Ini Harapan Bupati Luwu Utara

Sebarkan artikel ini

KABARTA.ID Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meminta khususnya kepada para pemuda untuk terus menjaga dan memelihara alam, sekaligus menjaga fasilitas-fasilitas yang ada di tempat wisata alam.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Indah saat membuka Camping Ceria (Kemcer) di kawasan air terjun Sarambualla, desa Kalotok, Kecamatan Sabbang Selatan, sabtu (12/02/2022).

Indah menuturkan, kegiatan camping ceria sekaligus untuk memperkenalkan kepada lebih banyak pihak, terkait dengan destinasi wisata kawasan air terjun sarambualla. Bukan cuma wisata, tetapi juga menjadi bagian dari olahraga rekreasi.

Oleh karena itu, atas nama pemerintah daerah, saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada kelompok sadar wisata sarambualla yang telah menginisiasi kegiatan ini. Kita berharap setelah ini akan muncul lebih banyak lagi kreatifitas-kreatifitas, bukan cuma pada kegiatan ini, tapi kegiatan yang sifatnya berkelanjutan. Kemudian kedepan harapannya juga hadir kegiatan yang mengangkat budaya-budaya,” terangnya.

Baca Juga:  IKut Bimtek Sinkronisasi, BPD dan Kepala Desa Diharap Bersinergi Layani Masyarakat

Mudah-mudahan, kata Indah, kegitan camping ceria di kawasan air terjun sarambualla dapat berjalan dengan sukses dan tetap aman.

Tidak lupa juga sama-sama kita memelihara alam kita, khususnya di kawasan air terjun sarambualla, ingat jangan ambil apapun kecuali foto, dan jangan tinggalkan apapun kecuali jejak, dan tetap jaga fasilitas-fasilitas yang sudah terbangun di sini,” pungkasnya.

Kegiatan Camping Ceria dilaksanakan mulai 12-13 Februari 2022. Selain Camping, ada juga lomba memasak ala alam, Kopi lotong sedap, menyalakan api tanpa korek api, lomba menyanyi, tarik tambang, dan tudang sipulung.

Turut menghadiri, Ketua DPRD Luwu Utara, Basir, Kepolres Luwu Utara, AKBP Alfian Nurnas, Sekretaris Daerah, Armiadi, dan para kepala perangkat daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *