Perdana Selama Pandemi, 49 Warga Bone Berangkat Umrah

oleh -

KABARTA.ID, WATAMPONE— Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi melepas keberangkatan jemaah umrah perdana Kabupaten Bone selama pandemi Covid 19, Senin (14/2/2022).

Dalam umrah perdana tersebut, ada 49 jemaah yang berangkat dari tanggal 14 Februari 2022 sampai Sabtu 26 Februari 2022

Bupati Bone melepas jemaah umrah tersebut di dua lokasi berbeda.

Pertama, pemberangkatan jemaah umrah sebanyak 22 jemaah oleh PT Mahabbul Karim di Masjid Nurul Tijarah, Kompleks Pasar Sentral Lama, Kota Watampone.

Kemudian, jemaah umrah sebanyak 27 jemaah oleh PT Hajar Aswad di Masjid Agung Bone, Jl Ahmad Yani, Kota Watampone.

Bupati Bone Dr H A Fahsar M Padjlangi menuturkan jemaah umrah yang berangkat merupakan orang-orang yang beruntung. Apalagi saat ini masa pandemi Covid 19.

Baca Juga:  Warga Desa Pombakka Malangke Barat Kini Nikmati Air Bersih Program Pamsimas

“Bapak ibu ini adalah jemaah perdana naik umrah dari kabupaten Bone selama pandemi Covid 19, bapak ibu adalah orang yang beruntung karena naik ke tanah suci adalah panggilan Allah SWT,” kata Bapak Bupati Bone.

Kendati demikian, Bupati Bone meminta para jemaah tetap mawas diri untuk senantiasa ketat dalam menjalankan protokol kesehatan selama perjalanan ke tanah suci.

“Jaga imunta, jaga diri ta dengan selalu taat protokol kesehatan, kalau perlu ganti masker setiap 8 jam, pakai ki hand sanitizer,” kata Bupati Bone.

Sementara itu Kepala Kemenag Bone Dr Wahyuddin Hakim, menuturkan keberangkatan jemaah umrah ini menjadi barometer pemberangkatan umrah dan haji kedepan.

“Sungguh hari ini menjadi kemuliaan dan kebahagian dalam rangka pelepasan jemaah umrah perdana Kabupaten Bone yang dilepas Bapak Bupati Bone,” kata Dr Wahyuddin.

Baca Juga:  16 Atlet Anggar Luwu Utara Siap Rebut Tiket ke Porprov Sinjai-Bulukumba 2022

“Jemaah umrah ini menjadi barometer pemberangkatan umrah dan haji kedepan, olehnya itu kita meminta jemaah ini menjadi contoh dan menjaga betul prokes selama perjalanan,” tambahnya.(AJ).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.