Percepat Capaian Vaksinasi, Pemprov Sulsel Datangkan 2 Dokter dan 16 Perawat Senior Ke Luwu Utara

oleh -

KABARTA.ID Luwu Utara – Dua tenaga dokter dan 16 perawat senior dari RSUD Labuang Baji Pemprov Sulsel di kirim ke Luwu Utara. Tim yang dikirim pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini akan menjadi relawan vaksinator dan akan bertugas selama satu pekan di Bumi Lamaranginang.

Kedatangam relawan ini disambut langsung oleh
Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemda Luwu Utara Jumal Lussa, Asisten Administrasi Umum Pemda Luwu Utara Eka Rusli dan Kepala Dinas Kesehatan Marhani Katma di Aula Laga Ligo. Senin (21/02/2022)

Direktur RSUD Labuang Baji, drg. Abd Haris Nawawi yang memimpin langsung tim relawan tersebut menyampaikan, jika selama sepekan kedepan selain menjadi motivator untuk masyarakat agar ingin mengikuti program vaksinasi, pihaknya juga akan bertindak sebagai vaksinator.

Baca Juga:  Persaingan Ketat! 4.650 Orang Berebut Jatah 439 Formasi PNS dan PPPK di Luwu Utara

“Tugas kami sebagai relawan motivator dan vaksinator ini atas perintah Gubernur, panglima dan kapolda untuk menyasar semua penduduk di Sulsel termasuk di Luwu Utara untuk mempercepat capaian vaksinasi yang telah ditargetkan oleh pemerintah” kata drg Abd Haris Nawawi.

” Tentunya kami akan mengikuti agenda dari Dinas Kesehatan Luwu Utara. Apakah nanti kita harus mobile, door to door dan lainya kami akan ikut,” Sambungnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, Marhani Katma menjelaskan sejak diluncurkanya program vaksiasi, pemda Luwu Utara melalui dinas Kesehatan setiap harinya menggelar kegiatan vaksinasi.

” Sampai hari ini kita terus melakukan vaksiasi. Bahkan tidak ada hari libur untuk kegiatan vaksinasi” kata Marhani.

Baca Juga:  Kunker Di Bone, Deputi BKKBN Di Jemput Secara Adat

Dengan adanya tim relawan dari RSUD Labuang Baji lanjut Marhani, tentu akan meringankan kerja vaksinator yang ada di Luwu Utara. ” Sebenarnya di Luwu Utara punya cukup tenaga untuk melakukan pelayanan vaksinasi, dengan adanya tim dari Labuang Baji ini kita pastinya akan sangat terbantu, terutama dalam hal percepatan capaian target,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.