Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Se-Kabupaten Luwu Utara. Ini Pesan Bupati Indah Putri Indriani

oleh -

KABARTA.ID Luwu Utara – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Luwu Utara di aula Lagaligo kantor Bupati Luwu Utara Senin,07/03/2022.

Bupati Luwu Utara Selaku Bunda PAUD Kabupaten Luwu Utara dalam sambutannya menyampaikan sifat strategis Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintahan/kepala daerah (Gubernur,Bupati/Walikota, Camat, Kepala Desa/Lurah) atau disandang langsung oleh kepala pemerintahan/kepala daerah karena perempuan yang merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini (0-6 tahun) di wilayahnya guna mendukung terwujudnya penyelenggaraan PAUD Berkualitas dengan layanan holistik integratif. Apabila kepala pemerintahan kepala daerah tidak atau belum memiliki pasangan maka predikat Bunda PAUD di wilayah tersebut didelegasikan kepada istri dari wakil kepala pemerintahan atau kepala daerah atau yang ditunjuk.

Baca Juga:  Dua Inovasi Luwu Utara Masuk TOP 30 KIPP Sulsel

Peran Bunda PAUD adalah sebagai sosok mitra utama, tokoh sentral, figur ibu dalam gerakan nasional PAUD Berkualitas dengan layanan holistik integratif di setiap jenjang pemerintahan. Keberadaan Bunda PAUD diharapkan dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentinganPAUD untuk menyediakan layanan PAUD berkualitas dengan layanan holistik integratif.

Saya berharap kita hadir disini tidak hanya sekedar mengikuti pengukuhan saja tapi kehadiran kita sebagai komitmen yang harus kita bangun bersama supaya dalam implementasi lebih mudah.

Dengan PAUD kita wujudkan Anak yang Sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia insyaallah masa depan akan cemerlang. Karena Masa anak-anak adalah masa pembentukan karakter.

Sekali lagi pandangan akan pentingnya periode anak Usia dini sebagai penentu perkembangan seseorang di usia dewasa sudah nyata diakui secara internasional.

Baca Juga:  Safari Dakwah Habib Alhabsyi, ASN Luwu Utara Wakafkan 5.400 Al Qur’an

Dalam satu nafas dengan deklarasi Dakkar dan SDGs, Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk penyediaan akses terhadap layanan PAUD bagi seluruh anak Usia Dini.

Anak-anak Luwu Utara Menjadi tanggung jawab kita bersama, anak -anak yang ada di Luwu Utara adalah anak kita semua. Tugas kita sebagai pemerintah daerah adalah mengatur dan mengurus.

Turut pada kegiatan tersebut, sekretaris daerah kabupaten Luwu Utara, kepala Dinas pendidikan kabupaten Luwu Utara, Ketua PKK Luwu Utara, Ketua Dharmawanita Luwu Utara, Ketua Bhayangkari Luwu Utara, Para Camat sekabupaten Luwu Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.