Disaksikan Ketua DPR Lutra, BPPW SulSel Serahkan Pengelolaan Sementara Rehabilitasi dan Renovasi Sarana Prasarana 3 Sekolah di Seko Kepada Pemda Lutra

oleh -

KABARTA.ID Luwu Utara – Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan kementrian PUPR menggelar Serah Terima Pengelolaan Sementara Rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah kepada pemerintah kabupaten Luwu Utara, Selasa 08/03/2022 (Pagi), di SMPN 02 Eno kecamatan Seko

Kegiatan ini dihadiri oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan, Dr. Ir. H Ahmad Asiri, M.Si, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Ketua DPRD Luwu Utara, Drs Basir, Kapolres Luwu Utara, AKBP Alfian Nurnas, kadis pendidikan, beberapa pimpinan OPD serta camat seko.

Pembangunan di bidang pendidikan merupakan suatu upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas manusia. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui BPPW Sulawesi selatan telah menyelesaikan/merenovasi 3 sekolah secara bertahap yaitu UPT SMPN 2 Eno, UPT SDN 064 Eno serta UPT SDN 068 Parahaleang.”Ujar Kepala BPPW Sulawesi Selatan ketika memberi sambutan.

Baca Juga:  Bupati Bone Coffee Break, Bicara Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi

Ahmad Asiri menambahkan bahwa Selesainya 3 bangunan sekolah yang Ada di kecamatan Seko ini tidak terlepas dari kerjasama semua pihak.

“Kami tidak bisa sendiri dalam menyelesaikannya, apa yang terbangun hari ini tidak terlepas dari kerja sama semua pihak, terima kasih Jajaran Polres, kejaksaan serta terkhusus Pemda Luwu Utara yang terus menssuport kami selama melakukan kegiatan,”Pungkasnya

Memang masih ada beberapa bangunan sekolah yang belum selesai, namun kami tetap akan berusaha agar Segera bisa terselesaikan,”Ucapnya.

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan ungkapan syukurnya atas selesainya pembangunan di tiga sekolah yang ada di kecamatan Seko ini.

“Patut kita bersyukur ini bangunan sekolah ini telah selesai dan bisa kita manfaatkan, menjadi sesuatu yang sangat Jarang kita temukan adanya bangunan sekolah semegah ini di wilayah pedalaman,”Ungkapnya.

Baca Juga:  Usung Tagline Luwu Utara BISA Smart City, Bimtek II Penyusunan Masterplan Smart City Kembali Digelar

Indah menuturkan bahwa Beberapa tahun terakhir memang Luwu utara mendapat perhatian dari kementrian PUPR di sektor pendidikan dengan di gelontorkannya dana untuk Rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah, terima kasih kami ucapkan atas atensinya kepada daerah kami,”Beber Bupati perempuan pertama di Sulsel tersebut.

Ada beberapa sekolah yang belum tuntas di kecamatan seko, harapan kita Semoga semuanya bisa segera rampung, Pemda tentu akan terus support agar semuanya selesai.”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.