Daerah

Musyawarah Kabupaten FK-BPD Ke-3, Bupati Indah Imbau Untuk Jaga Harmonisasi dan Komunikasi di Tingkat Pemdes

21
×

Musyawarah Kabupaten FK-BPD Ke-3, Bupati Indah Imbau Untuk Jaga Harmonisasi dan Komunikasi di Tingkat Pemdes

Sebarkan artikel ini

KABARTA.ID Luwu Utara – Para pengurus ataupun Anggota Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa se-Kabupaten Luwu Utara agar selalu menjaga Komunikasi dan Harmonisasi dengan Kepala Desa dan perangkat di pemerintah desa masing-masing.

Demikian disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat membuka musyawarah Kabupaten ke-3 Forum komunikasi Badan permusyawaratan Desa (FK-BPD) yang di gelar di hotel simpati, kecamatan sukamaju. Selasa (15/03/2022).

Indah menambahkan, Keharmonisan roda pemerintahan itu perlu terus di jaga. “Terus jalin Komunikasi dan ciptakan Harmonisasi dengan Kepala Desa sesuai dengan tugas tufoksi masing-masing, sehingga tercipta kinerja yang baik, yang di harapkan bisa meningkatkan kualitas desa kita,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Bone Irup Pengibaran Bendera Merah Putih HUT ke-78 RI, Momentum Kenang Perjalanan Bangsa

BPD juga memiliki fungsi pengawasan dalam kinerja kepala desa dan pemerintahannya. Selain itu, BPD juga turut serta dalam perancangan (ABPDes) serta peraturan-peraturan desa.”Ungkapnya

Indah menuturkan bahwa BPD Boleh saja Menciptakan sifat kritis dalam setiap kebijakan yang akan di lakukan untuk masyarakat.

Boleh saja memiliki sifat kritis tapi pentingkan etika komunikasi, apa lagi dari data yang di sampaikan tadi hampir 80% pengurus BPD di desa itu baru jadi perlu penyesuaian dan komunikasi lebih agar dapat menjalankan fungsi dengan baik,”Tandasnya.

BPD sebagai perwakilan masyarakat tentu kita harap di isi oleh orang-orang yang ingin mengabdikan diri kepada masyarakat, kita tidak ingin organisasi di tingkat desa jadi organisasi oligarki yang hanya di kelolah oleh sepihak tanpa ada hal yang baik tercipta bagi masyarakat.”Tutupnya.

Baca Juga:  Hadiri Muscab DPC PPP Bone, Ambo Dalle : Kolaborasi Kader Senior - Milenial

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Luwu Utara, Ketua FK-BPD kabupaten Luwu Utara, Sudirman Salomba, Kepala PMD, Drs Misbah serta para camat se-kabupaten Luwu Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *