Pemda Lutra Kembali Serahkan 24 Unit Kunci Huntap Bagi Penyintas Banjir Bandang

oleh -
KABARTA.ID Luwu Utara – Sebanyak 24 unit kunci hunian tetap (huntap) yang berlokasi di Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba resmi diserahkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Kamis (17/03/2022) kemarin.

Penyerahan 24 unit huntap tersebut menambah jumlah huntap yang telah diserahkan sebelumnya.

Hingga saat ini tercacat 458 unit yang telah diserahkan baik insitu maupun exsitu yakni di lahan yang telah disiapkan Pemda.

“24 unit yang kita serahkan berdasarkan kesepakatan antara pemerintah kecamatan, kelurahan, dan warga penyintas. Pemda sepenuhnya menyerahkan mekanisme pendistribusian ke warga,” kata Indah mengawali sambutannya di Command Center Kantor Bupati tempat kegiatan berlangsung.

Ia menegaskan, Pemda berkomitmen mempercepat penyaluran huntap.

Baca Juga:  Satgas PPC 19 Bone Imbau Pengunjuk Rasa Isolasi Mandiri

“Kami berkomitmen untuk mempercepat penyaluran huntap ketika telah selesai dibangun. Jadi tidak menunggu terbangun semua. Sebab akan lebih baik jika yang sudah terbangun bisa dihuni secara bertahap. Kita ingin cepat tapi semua butuh proses,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini yang hadir bersama Ketua DPRD Luwu Utara, Perwira Penghubung, Perwakilan Kajari Luwu Utara, dan Camat Masamba.

Kendati bangunan masih berstatus milik Negara, Indah mengingatkan agar penerima manfaat merawat huntap dengan baik, tidak menyewakan apalagi diperjualbelikan.

Diketahui saat ini juga sedang berlangsung pembangunan huntap di Desa Radda dan land clearing untuk di Desa Pombakka.

Salah satu penerima manfaat, Beddu Rammang yang diwakili anaknya tak henti bersyukur sebab saat ini Ia bersama keluarga akhirnya menerima kunci hunian tetap.(*)

Baca Juga:  Wabup Suaib Mansur Serahkan RAPBD Tahun 2023 Pada Sidang Paripurna DPRD Luwu Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.