Bupati Indah Putri Indriani Buka MTQ XII Luwu Utara, Diharap Lahirkan Qori-qoriah Terbaik

oleh -

KABARTA.ID Luwu Utara – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XII tingkat Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, tahun 2022 mulai digelar.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Pelataran Kantor Bupati Luwu Utara, Masamba, Minggu (20/03/2022) malam.

Indah mengatakan, MTQ salah satu kegiatan rutin keagamaan. Sudah menjadi bagian dari kebudayaan masyarakat dan bangsa.

Pelaksanaan MTQ tidak terlepas dari upaya untuk mendorong peningkatan pembinaan seni baca Al Quran yang berkelanjutan baik secara individu maupun kelembagaan.

“Salah satu tujuan pelaksanaan MTQ adalah untuk mendekatkan jiwa dan semangat umat Islam kepada kitab suci sekaligus meningkatkan semangat membaca, mempelajari serta mengamalkan Al Quran,” kata Indah.

Baca Juga:  Waspada Gelombang Ketiga COVID-19 Jelang Nataru

Bupati yang juga Ketua LPPTQ Luwu Utara ini menyebut, kondisi pandemi saat ini belum berakhir dimana pada tahun sebelumnya MTQ masih dilaksanakan secara virtual. Namun saat ini dilaksanakan secara langsung karena Covid-19 yang mulai melandai.

Meski demikian protokol kesehatan sebagai ikhtiar mencegah Covid-19 tetap konsisten dijalankan. “Meski penyelenggaraannya dilaksanakan pada kondisi yang masih pandemi, tapi kami berharap ini tidak menjadi hambatan dalam meningkatkan jiwa Qurani bagi kita semua,” jelasnya.

Harapannya para peserta yang berhasil meraih prestasi di tingkat kabupaten, bisa mendapat pembinaan intens sehingga nantinya siap melaju ke tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

“Gelaran MTQ diharap membawa banyak kebaikan, termasuk dapat melahirkan qori-qoriah terbaik sehingga mampu membawa nama baik daerah,” terangnya.

Baca Juga:  Hadiri Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi, Ini Harapan Bupati Luwu Utara

Adapun pembukaan MTQ ditandai dengan menabuh bedug yang diawali dengan pelantikan dewan hakim, dewan pengurus dan dewan juri.

Serta penyerahan piala bergilir dari kecamatan kepada ketua panitia.

Turut hadir dalam pembukaan MTQ, Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, Sekda Luwu Utara Armiady, Unsur Forkopimda, Kakan Kemenag Luwu Utara, Ketua PN, Kepala PD, dan Camat se-Luwu Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.