Hadiri Serbuan Vaksinasi di Bone, Pangdam XIV Hasanuddin : Saya Hanya  Pulang Kampung

oleh -

KABARTA.ID, BONE— Pemerintah Daerah Kabupaten Bone bersama Komando Daerah Militer(Kodam) XIV Hasanuddin melaksanakan serbuan vaksinasi di lapangan Basket, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Minggu (27/03/2022).

Kegiatan tersebut ditinjau langsung Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad didampingi Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle dan forkopimda Kabupaten Bone.

Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi menuturkan vaksinasi massal ini dihadiri ribuan masyarakat Kabupaten Bone. Panitiapun menyiapkan hadiah berupa paket dan door prize sepeda dan motor untuk menarik antusias perhatian dan memancing minat kesadaran masyarakat untuk datang divaksinasi.

“Banyak masyarakat datang selain untuk vaksin juga untuk melihat langsung Bapak Pangdam XIV Hasanuddin karena bapak Pangdam ini kita ketahui bersama adalah cucu langsung Raja Bone A Mappanyukki,” kata Bupati Bone.

Baca Juga:  Antisipasi Ricuh Unjuk Rasa, Danyon C Pelopor Pimpin Latihan Anti Anarkis 

Dia menyebutkan angka vaksinasi di Kabupaten Bone masih terbilang rendah. Olehnya itu kerja sama pemerintah daerah dengan TNI – Polri dan semua instansi digalakkan untuk melaksanakan vaksinasi.

“Kita di Bone masih rendah angka vaksinasi masih sekitar 80 persen, dan tiga terbawah daerah di Sulawesi Selatan, kita berharap dengan adanya vaksinasi massal ini dapat mengangkat lagi angka vaksinasi di Kabupaten Bone,” kata Bupati Bone dua periode ini.

Sementara Pangdam dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pimpinan forum koordinasi pimpinan daerah dan masyarakat Kabupaten Bone.

“Adapun kedatangan saya di Kabupaten Bone dalam rangka kegiatan vaksinasi massal atas kerjasama Kodam Hasanuddin, Korem 141/TP, Kodim 1407/Bone serta pemerintah daerah Kabupaten Bone maupun instansi terkait lainnya,” kata Pangdam.

Baca Juga:  14 Inovasi Terjaring, Satu Calon Inovator asal Bansel Tertarik dengan Warkop Indah

“Pelaksanaan vaksinasi dalam rangka hari jadi Bone ke-692, saya sangat mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi hari ini dan saya mendapat laporan bahwa pelaksanaan vaksin bukan hanya di pusatkan disini akan tetapi seluruh, di 27 Kecamatan dan target tiap Kecamatan 200 orang, di sini sendiri yang hadir hampir 1.000 orang,” sambungnya.

Pada kesempatan ini pula Jenderal Bintang Dua ini memperkenalkan diri bahwasanya dirinya adalah keturunan raja Bone, dan merasa bangga bisa mengabdi di kampung sendiri.

“Serasa saya, sebagai Pangdam kembali ke kampung sendiri dan saya adalah keturunan Raja Bone ke-32 yakni Andi Mappanyukki, hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya sebagai anak putra daerah berasal dari Bone Sulawesi Selatan,” tandasnya.

Baca Juga:  Banjir di Wajo, POS SAR Bone Gerak Cepat Evakuasi Warga Terdampak Banjir 

“Saya menjadi Pangdam merupakan amanah setelah dilantik Kasad bulan lalu, ini menjadi kebanggaan masyarakat Bone karena ada salah satu putra dari Bone bisa menjadi Pangdam Hasanuddin saat ini,” tambahnya.

Dia berharap masyarakat Kabupaten Bone senantiasa solid dan penuh dengan kekompakan tentunya ini merupakan barokah dari Allah SWT. ” Perlu diketahui di Kabupaten Bone banyak putra asli Bone yang mengabdikan di segala sektor diantaranya ada yang berhasil di eksekutif, yudikatif, legislatif dan sayapun bangga menjadi putra asli Bone,” tutupnya.(AJ)*

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.