Pimpin Monev Triwulan II, Wabup Suaib Mansur Minta PD Lakukan Percepatan

oleh -

KABARTA.ID Luwu Utara – Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, memimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Serapan Anggaran Triwulan II Tahun 2022, Selasa (24/5/2022), di Ruang Rapat Wakil Bupati.

Monev diikuti seluruh pejabat struktural Pemda Luwu Utara. Adapun yang dibahas meliputi sejumlah program dan juga kegiatan Perangkat Daerah (PD).

Pada kesempatan itu, Wabup Suaib Mansur menyampaikan beberapa saran dan meminta kepada seluruh Perangkat Daerah agar melakukan percepatan serapan anggaran.

“Ini monev periode April, masih ada beberapa PD yang realisasi capaiannya belum maksimal. Untuk itu, tadi sudah saya instruksikan agar segera melakukan percepatan,” tegas Suaib.

Mantan Kadis PUPR Luwu Utara ini juga meminta dan terus mendorong setiap PD agar mempercepat tender proyek dalam rangka menggenjot serapan anggaran.

Baca Juga:  Sukseskan Vaksinasi Covid-19, MD KAHMI LUTRA Salurkan Ratusan Paket Sembako Bagi Peserta Vaksin di Kecamatan Malangke Barat

“Penekanannya Kepala PD agar mempercepat tender. Jadi, saya minta manfaatkan sisa waktu, dan perlu hati-hati, jangan sampai memakan waktu dan malah jadi masalah baru,” harapnya.

Tidak hanya percepatan serapan anggaran, Suaib juga berharap agar realisasi anggaran triwulan kedua dapat tercapai, dan perlu dilakukan koordinasi antar-PD terkait.

“Poinnya saya rasa koordinasi karena kita bekerja itu saling keterkaitan, terlebih ada sejumlah PD punya kegiatan yang terselenggara di Mei namun belum terlaporkan, sehingga ini akan berefek terhadap capaian realisasi fisik kita di triwulan II,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.