Manfaatkan Momentum Semalam di Desa, 90 Anak Diimunisasi di Desa Minanga, Rongkong

oleh -

KABARTA.ID Luwu Utara – Pelaksanaan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Desa Minanga Kecamatan Rongkong berlangsung sukses. Sebanyak 90 anak berhasil diimunisasi, baik imunisasi campak maupun rubella, dengan rincian 55 anak usia 9 – 12 tahun diberikan imunisasi campak, dan 35 anak imunisasi rubella.

Sisanya, akan dilanjutkan di seluruh sekolah yang ada di Desa Minanga, dengan harapan bahwa target di atas 95 persen yang juga merupakan target nasional dapat tercapai.

“Target nasional itu di atas 95%. Ini yang menjadi acuan pemda untuk menyukseskan kegiatan BIAN di Luwu Utara,” kata Kadis Kesehatan, Marhani Katma, Rabu (25/5/2022), di Masamba.

Yang menarik, pelaksanaan BIAN di Desa Minanga ini, memanfaatkan program unggulan Pemda Luwu Utara, yaitu Semalam di Desa, yang kembali dihelat setelah hampir dua tahun vakum akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga:  Hari Pertama Pascalibur Lebaran, Kadis Kominfo Lutra Gelar Pertemuan, Ini yang Dibahas

“Salah satu inovasi Pemda Luwu Utara adalah Semalam di Desa. Di mana pada kegiatan tersebut menjadi kesempatan bagi kami untuk melaksanakan program dan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya, termasuk program nasional,” jelas Marhani.

Ia mengatakan, Desa Minanga Kecamatan Rongkong yang menjadi pusat kegiatan Semalam di Desa adalah sebuah desa terpencil yang medannya sangat ekstrim karena berada di ketinggian kurang lebih 1.000 meter dpl. “Butuh keberanian untuk sampai ke desa itu,” imbuhnya.

Masih Marhani, pihaknya dalam hal ini, Dinas Kesehatan, sangat bersyukur dengan adanya kegiatan Semalam di Desa, karena dengan Semalam di Desa, akan semakin mendekatkan akses pelayanan kepada masyarakat.

“Kita bersyukur dengan kegiatan Semalam di Desa, karena dengan kegiatan ini, pelayanan akan semakin dekat, termasuk mendekatkan program nasional kepada masyarakat di desa-desa terpencil,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.